Share

Viral Tukang Siomay Gendong Masuk Anak Kecil ke Rumahnya karena Sendirian di Teras Tanpa Penjagaan

Natalia Bulan, Okezone · Selasa 09 Agustus 2022 17:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 09 337 2644840 viral-tukang-siomay-gendong-masuk-anak-kecil-ke-rumahnya-karena-sendirian-di-teras-tanpa-penjagaan-nvjxoPl60K.jpg Viral tukang siomay gendong anak kecil masuk rumahnya karena sendirian di teras tanpa penjagaan/TikTok/@ayasz

JAKARTA - Aksi seorang tukang siomay yang menggendong seorang anak kecil yang tengah sendirian tanpa penjagaan di teras ke dalam rumahnya.

Video viral ini diunggah oleh akun TikTok bernama @ayasz dan sudah ditonton sebanyak 3,3 juta kali.

Dalam keterangan videonya, @ayasz memberikan penjelasan tentang apa yang dilakukan tukang siomay kepada adiknya yang tanpa penjagaan keluar rumah dan berada di teras sendirian.

"Abang-abang somay yang baik hatinya. Bener-bener jdi pembelajaran bangett buat ngga lalai jaga anak yang lagi aktif aktifnya" tulis @ayasz dalam keterangannya.

Dalam video yang berdurasi 1 menit 29 detik itu memperlihatkan kejadian yang terjadi di rumah @ayasz melalui rekaman CCTV.

"Jadi adik aku itu lagi sama supir aku, ntah supir aku itu mau kemana tapi dia keluar ngga tutup pintu rumah & pintu gerbang, orang rumah juga ngga ada yang enggeh kalo adik aku keluar rumah, karna dipikir nya adika ku lagi sama supir aku" jelas @ayasz.

Tampak dalam video itu, seorang pria menggunakan pakaian serba hitam yang disinyalir adalah sang sopir, tengah berjalan keluar rumah tanpa menutup pintu rumah dan gerbang.

Ia tak menyadari anak pemilik rumah tersebut mengikuti langkahnya keluar rumah. Sang sopir sempat berhenti dan membuka mobil terlebih dahulu sebelum pergi keluar rumah dan membiarkan pintu gerbangnya terbuka sangat lebar.

Tak lama, anak kecil yang merupakan adik pengunggah video ini turut keluar dan berdiri di area teras yang dekat dengan jalan raya.

"adik aku disini kayak mau keluar ngikutin supir aku tapi kayaknya dia takut juga karna banyak motor lewat jadi cuma celingak celinguk aja sendirian" tulis @ayasz.

Ia pun terlihat berdiri sendiri kebingungan dan mencari sang sopir yang tadinya ia ikuti tersebut.

Beberapa waktu sang anak masih berada di teras sendirian tanpa penjagaan, tak lama datanglah seorang tukang siomay yang melihat anak kecil ini.

"Sampe akhirnya ada abang abang somay yang baik banget, ngeliat pintu rumah dan gerbang kebuka, terus liat adik aku sendiria, dia gendong adik aku dan ketok ketok pintu rumah manggil mama aku" jelas @ayasz.

Benar saja, sang tukang siomay tersebut pun menghentikan sepeda yang berisikan dagangannya saat melihat anak kecil ini sendirian di teras rumah tersebut.

Kemudian dia menghampiri sang anak, menggendongnya, lalu membawanya ke arah dalam rumah.

Sontak unggahan ini pun menuai pujian dari para netizen untuk apa yang dilakukan oleh sang tukang siomay kepada adik pengunggah video.

"MasyaAllah smg abang siomay selalu dimudahkan rezeki dan hajat baiknya aamiin" tulis akun Mudah Lapar.

"Masya Allah abangnya baik bangeeett ya Allah, semoga slalu dalam lindungan Allah ya bang" tulis akun Fardina Aulia.

"Masya Allah abang tukang siomaynya langsung gendong tanpa mikir lama, tp untung ketemunya org baik klo org jahat gimana anak kecil dan rumahnya kebuka" tulis akun Petir.

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini