Share

3 Jam Lakukan Assessment, LPSK Sebut Kondisi lstri Ferdy Sambo Masih Trauma Berat

Muhammad Farhan, MNC Portal · Selasa 09 Agustus 2022 15:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 09 337 2644749 3-jam-lakukan-assessment-lpsk-sebut-kondisi-lstri-ferdy-sambo-masih-trauma-berat-MTMY7ebuGO.jpg Irjen Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi/Tangkapan layar media sosial

JAKARTA - Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) sudah melakukan assesment psikologi kepada istri Irjen Sambo, Putri Candrawathi alias PC, di kediaman pribadinya selama kurang lebih 3 jam. Kondisi istri Ferdy Sambo tersebut masih belum siap memberikan keterangan karena trauma.

"Kondisi Istri Irjen Sambo masih seperti biasa, dalam hal ini informasinya kondisinya masih belum begitu siap untuk memberikan keterangan," ujar Juru Bicara LPSK, Rully Novian kepada wartawan di Gedung LPSK, Selasa (9/8/2022).

(Baca juga: Bharada E Tegaskan Tidak Mengetahui Pelecehan Seksual Brigadir J ke Istri Ferdy Sambo)

Rully juga menjelaskan tim psikolog yang ditunjuk oleh lembaganya sudah selesai melakukan assesment. Kendati demikian, ia menyampaikan masih menunggu laporan dari tim psikolog tersebut.

"Kita sudah lakukan pemeriksaan kepada Ibu PC, sudah bertemu dengan Ibu PC, tetapi kita masih menunggu hasilnya dari tim psikolog yang sudah mengunjungi Ibu PC di kediamannya," ujar Rully.

Komnas HAM akan meminta keterangan istri Irjen Pol Ferdy Sambo , Putri Candrawathi, dalam kasus dugaan pelecehan seksual yang dialami. Dugaan pelecehan mencuat dalam kasus kematian Brigadir J.

Nantinya, Komnas HAM juga akan memeriksa psikolog pribadi terkait dugaan trauma yang dialami Putri Candrawathi.

"Iya, kalau berminggu-minggu belum juga, kami sudah usul supaya digunakan juga second opinion dari psikolog klinis yang lain," kata Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik, Senin kemarin (8/8/2022).

Second opinion bertujuan untuk menguji kebenaran dari pernyataan yang disampaikan psikolog yang saat ini mendampingi Putri Candrawathi.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini