Share

Bharada E Ingin Jadi Justice Collaborator, Pengacara Keluarga Brigadir J: Kita Dukung!

Riana Rizkia, MNC Portal · Selasa 09 Agustus 2022 13:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 09 337 2644633 bharada-e-ingin-jadi-justice-collaborator-pengacara-keluarga-brigadir-j-kita-dukung-AigT3GdkYv.jpg Kamaruddin Simanjuntak. (Foto: Dok MPI)

JAKARTA - Kuasa hukum keluarga Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak menyambut positif tindakan Bharada E yang ingin menjadi justice collaborator.

"Kalau dia ingin jadi justice collaborator (JC) ya positif dong. JC itu kan dia mengatakan sebenar-benarnya tentang apa yang didengar dan dialami," kata Kamaruddin kepada wartawan, Selasa (9/8/2022).

Kamaruddin mengatakan bakal mendukung hal tersebut. Namun dia menegaskan bahwa ketika seseorang menjadi justice collaborator, maka dia harus mengungkap kasus dengan sejujur-jujurnya.

 Baca juga: Kasus Brigadir J, Pengacara Bharada E Mengaku Dapat Ancaman

"Ya kita harus dukung jika seseorang mau jadi JC. JC itu kan artinya dia berjanji enggak bohong, akan ungkap atau ceritakan tentang apa yang sesungguhnya terjadi. Ya kita dukung dong," ucapnya.

Wakil Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK), Edwin Partogi mengatakan bahwa pihaknya akan segera menindaklanjuti pengajuan Justice Collaborator (JC) oleh tim kuasa hukum Bharada E.

Untuk itu, Edwin bersama Wakil Ketua LPSK lain yakni Brigjen (Purn) Achmadi mendatangi Bareskrim Mabes Polri hari ini, Selasa (9/8/2022) untuk menemui Bharada E yang saat ini telah ditahan karena berstatus tersangka.

"kita mau koordinasi dulu," ujar Achmadi sambil memasuki Gedung Bareskrim Mabes Polri, Selasa (9/8/2022).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini