Share

Komnas HAM Bakal Periksa Istri Irjen Ferdy Sambo Pekan Ini

Widya Michella, MNC Media · Selasa 09 Agustus 2022 13:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 09 337 2644605 komnas-ham-bakal-periksa-istri-irjen-ferdy-sambo-pekan-ini-OzgBQn5NYD.jpg Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik. (MNC Portal)

JAKARTA - Ketua Komnas HAM, Ahmad Taufan Damanik mengatakan pihaknya bakal memeriksa istri mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi (PC), pekan ini. Komnas HAM akan melibatkan Komnas Perempuan dalam pemeriksaan Putri Candrawathi.

"Sedang dalam fiksasi. Tapi hampir fix. Insya Allah dalam minggu ini kita (Komnas HAM dan PC) akan bertemu," ujar dia saat ditemui wartawan di kantor Komnas HAM, Jakarta, Selasa,(09/08/2022).

"Ya kita tunggu kesiapannya berdasarkan keterangan ahli psikologi klinis yang mendampingi. Kalau dibutuhkan second opinion, kita akan hadirkan second opinion," tutur dia.

Sebelumnya, Komnas HAM akan melibatkan Komnas Perempuan dalam pemeriksaan istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, terkait kasus dugaan kekerasan seksual yang dialami oleh dirinya dalam kasus dugaan kematian Brigadir J.

"Karena kami melihat sudah ada kemungkinan-kemungkinan. Kami sudah akan bisa meminta keterangan dari ibu PC untuk melengkapi penyelidikan kami. Supaya langkah ini lebih profesional, kami memutuskan lebih baik kalau kita juga mempercayakan Komnas Perempuan yang memang ranahnya di dalam isu kekerasan seksual, lebih spesifik lagi isu perempuan," kata Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik di Kantor Komnas HAM, Senin (8/8/2022).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini