Share

Kemenag RI Gelar Pentas Seni Hari Anak Nasional 2022 di Jungle Land Bogor

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Selasa 09 Agustus 2022 11:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 09 337 2644549 kemenag-ri-gelar-pentas-seni-hari-anak-nasional-2022-di-jungle-land-bogor-1yG4P7ULps.jpg Kemenag RI gelar pentas seni Hari Anak Nasional di Jungle Land Bogor/Putra R A

BOGOR - Kementerian Agama RI, melalui Direktorat Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam menyelenggarakan Pentas Seni Hari Anak Nasional 2022 di kawasan wisata Jungle Adventure Land Sentul, Kabupaten Bogor hari ini.

Pentas seni ini dihadiri sebanyak 200 siswa-siswi madrasah dan wilayah Jabodetabek. Tak hanya itu, juga ada perwakilan dari sejumlah provinsi seperti Nusa Tenggara Timur (NTT), Papua Barat, Aceh, Maluku, Medan, Sumatera Selatan, dan Sulawesi Tenggara.

"Hari ini kita memperingati sebuah momentum kesadara bahwa kita berkinginan menciptakan insan-insan kepemimpinan bangsa yang senantiasa memiliki kemampuan yang mumpuni dalam banyak hal. Ada yang kita sebut sebagai penciptaan insan-insan yang berilmu, insan yang memiliki keteramlilan yang tangguh, memiliki karakter yang akhlakul karimah," kata Dirjen Pendidikan Islam Kemenag M. Ali Ramdhani, dalam sambutannya.

Adapun tema dalam acara ini yaitu Anak Terlindungi Indonesia Maju. Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2022 menjadi sebuah momentum kesadaran bersama untuk menjaga ruang tumbuh anak baik dari psikologis, fisik dan lain sebagainya.

"Hari ini kita ingin mengingatkan masa depan sebuah bangsa tergantung pada tata pengelolaan bagaimana kita melindungi, memberdayakan dan memperkokoh anak bangsa. Hari ini juga kita mengingatkan konsep kebhinekaan sebagai sebuah simbolis sebuah bangsa yang besar. Hari ini kita melihat sosok dari ujung timur Aceh dan ujung barat Papua," tutupnya.

Acara ini juga dihadiri Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas beserta ibu Eny Retno Yaqut.

Selain memberikan motivasi dan semangat kepada anak-anak Indonesia, Menag Yaqut didaulat untuk memimpin menyanyikan lagu Hari Anak Nasional.

Rangkaian kegiatan HAN ini akan dijadikan video klip Lagu Hari Anak Nasional. Selain bernyanyi, Menteri Agama beserta Ibu akan menemani anak-anak untuk bermain dolanan tradisional, seperti Rorodaan, Egrang, Lompat Karet dan lain-lain.

Setelah Pentas Seni, anak-anak diberikan kesempatan untuk bermain di wahana-wahana yang ada di Jungle Land.

Selain itu, Kementerian Agama juga akan meluncurkan lagu Hari Anak Nasional. Rekaman dan take video sudah dilakukan pada 31 Juli 2022.

Dalam penggarapan lagu Hari Anak Nasional ini, Kemenag menggandeng Etta Herawati atau yang dikenal dengan Mbak Bertha, pelatih vocal dan pencipta lagu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini