Share

Periksa 4 Pihak Swasta, KPK Dalami Dugaan Gratifikasi ke Wali Kota Ambon

Martin Ronaldo, MNC Portal · Selasa 09 Agustus 2022 11:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 09 337 2644548 periksa-4-pihak-swasta-kpk-dalami-dugaan-gratifikasi-ke-wali-kota-ambon-P0pCD7Tvdl.jpg Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri (Foto : Okezone)

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah memeriksa 4 karyawan swasta Alfamidi terkait kasus dugaan suap persetujuan izin prinsip pembangunan cabang ritel atau gerai Alfamidi di Ambon.

"Keempat saksi hadir dan dikonfirmasi antara lain terkait dugaan adanya penunjukan khusus tersangka AR (Amri) untuk melakukan pengurusan persetujuan izin prinsip pembangunan cabang ritel tahun 2020 di Kota Ambon," ujar Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri kepada wartawan, Selasa (9/8/2022).

Dalam pemeriksaan tersebut, KPK menindaklanjuti hasil temuan dugaan aktivitas dari tersangka AR dalam melakukan lobi pengurusan izin kepada Wali Kota nonaktif Ambon, Richard Louhenapessy.

"Di samping itu didalami lebih lanjut terkait dengan dugaan aktivitas dari tersangka AR dalam melobi tersangka RL agar pengurusan izin dimaksud segera di terbitkan," ucap Ali.

Sebagaimana diketahui, KPK telah memeriksa 4 karyawan minimarket gerai Alfamidi dalam kasus dugaan suap penerbitan izin gerai Alfamidi di Ambon tahun 2022.

Keempat orang tersebut adalah yakni Afid Hermeily, Alex Nurdiana, Diyana Safitri Aditia, Meilia Triana yang merupakan pegawai swasta dari gerai Alfamidi yang berada di Ambon.

Sebelumnya, penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengagendakan pemeriksaan terhadap Ketua DPRD Kota Ambon, Ely Toisutta, hari ini. Sedianya, Ely bakal diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan suap persetujuan izin prinsip pembangunan cabang retail atau gerai Alfamidi di Ambon.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini