Share

Jelang Pengumuman Tersangka Baru Penembakan Brigadir J, Begini Situasi di Mako Brimob

Achmad Al Fiqri, MNC Portal · Selasa 09 Agustus 2022 10:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 09 337 2644467 jelang-pengumuman-tersangka-baru-penembakan-brigadir-j-begini-situasi-di-mako-brimob-1C6L9mTY51.jpg Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok (Foto: Achmad Al Fiqri)

DEPOK - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan mengumumkan tersangka baru kasus penembakan Brigadir J pada hari ini, Selasa (9/8/2022). Sementara itu, situasi Markas Besar Korps Brigade Mobil (Mako Brimob) di Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat terpantau sepi. 

Di tempat tersebut diketahui menjadi tempat penahanan mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo. Di mana, penembakan Brigadir J terjadi di rumah dinasnya, kawasan Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan. Ferdy Sambo masih berstatus sebagai saksi.

BACA JUGA:Mahfud MD Pastikan Polri Umumkan Tersangka Baru Kasus Penembakan Brigadir J Hari Ini 

Dari pantauan MPI di lapangan, tak ada penjagaan ketat di depan Kompleks Mako Brimob. Setidaknya, terdapat dua petugas keamanan berbaju loreng berjaga di depan gerbang Mako Brimob.

 

Selain itu, satu unit mobil taktis lapis baja dan lima unit motor trail juga disiagakan di depan Mako Brimob. Sementara itu, kondisi arus lalu lintas di depan Mako Brimob terpantau lancar.

Sebelumnya, timsus Polri telah meminta keterangan mantan Kepala Divisi Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat pada Senin 8 Agustus 2022.

BACA JUGA:Selain Umumkan Tersangka, Kapolri Akan Sampaikan Pelanggaran Etik di Kasus Brigadir J 

Dari pantauan MPI di lapangan, ada 17 mobil berjenis SUV dan sedan bewarna hitam serta abu-abu keluar dari Kompleks Mako Brimob sekitar pukul 14.30 WIB.

Setidaknya, Irjen Ferdy Sambo diperiksa oleh timsus Polri selama dua jam sejak kedatangan rombongan mobil timsus yang dipimpin oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono dan Irwasum Komjen Pol Budi Agung Maryoto datang di Kompleks Mako Brimob sekitar pukul 12.40 WIB.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, timsus Bareskrim Polri masih menggalj keterangan dari para saksi terkait kasus Brigadir J.

"Timsus tetap bekerja dan fokus mendalami para saksi-saksi dulu. Pemeriksaan dilakukan baik di Bareskrim maupun di Mako Polri," kata Dedi di depan Mako Brimob Polri, Senin 8 Agustus 2022.

Hanya saja, Dedi tak menyebut fokus pemeriksaan. Ia meminta kepada publik untuk bersabar menunggu proses pengusutan oleh timsus.

"Pendalamannnya sangat penting, nanti juga pada akhirnya akan disampaikan oleh timsus, bagaimana perkembangan terakhir dan juga update terkait menyangkut kasus ini," kata Dedi.

"Jadi, kami mohon pada teman-teman media untuk bersabar, timsus bekerja maraton," pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini