Share

14 Parpol Pemegang Akun Sipol Belum Konfirmasi Pendaftaran ke KPU

Felldy Utama, iNews · Selasa 09 Agustus 2022 07:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 09 337 2644367 14-parpol-pemegang-akun-sipol-belum-konfirmasi-pendaftaran-pu6cWtQgEm.jpg Gedung KPU (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Hingga hari kedelapan, proses pendaftaran partai politik (parpol) calon peserta Pemilu 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) mencatat 14 parpol belum mengonfirmasi rencana pendaftarannya ke kantor KPU.

"Ada 14 partai politik lagi yang belum mengonfirmasi atau menyampaikan rencana pendaftaran mereka ke KPU," kata Anggota KPU RI, Idham Holik dikutip Selasa (9/8/2022).

BACA JUGA:Jelang Pemilu 2024, KPU: Ada 5 Parpol yang Berkas Pendaftarannya Belum Lengkap 

Idham merincikan, dari 41 partai politik pemegang akun sistem informasi partai politik (Sipol), yang telah mendaftar ke kantor KPU hingga hari kedepalan proses pendaftaran sebanyak 18 parpol.

"Selanjutnya itu ada 9 partai politik (yang akan mendaftar ke KPU). Jadi, selebihnya ada 14 partai politik lagi yang belum menyampaikan surat konfirmasi kepada kami," ujarnya.

Ketua Divisi Teknis KPU RI ini kembali mengingatkan bahwa proses pendaftaran yang telah dibuka sejak 1 Agustus ini, akan berakhir pada 14 Agustus 2022 pukul 23.59 WIB mendatang.

BACA JUGA:Ribuan Kader dan Simpatisan Antar Prabowo Daftarkan Gerindra ke KPU 

Untuk diketahui, 18 parpol yang telah mendaftar ke KPU RI. Parpol tersebut di antaranya; PDI-Perjuangan, Persatuan (PKP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Reformasi, Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai NasDem.

Selanjutnya, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Negeri Daulat Indonesia (Pandai), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Garuda, Partai Demokrat, Partai Demokrasi Rakyat Indonesia (PDRI), Partai Gelombang Rakyat (Gelora), Partai Republikku Indonesia, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini