Share

Komnas HAM Akan Periksa Bharada E Setelah Ungkap Nama Terlibat Pembunuhan Brigadir J

Martin Ronaldo, MNC Portal · Selasa 09 Agustus 2022 08:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 08 337 2644271 komnas-ham-akan-periksa-bharada-e-setelah-ungkap-nama-terlibat-pembunuhan-brigadir-j-vWGKBHy9Sl.jpg Bharada E. (Foto: Antara)

JAKARTA – Komnas HAM akan kembali melakukan pemeriksaan terhadap Bharada Richard Elizer alias Bharada E terkait kasus penembakan terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Pemeriksaan ini dilakukan sehubungan dengan munculnya temuan baru terkait kasus ini dalam beberapa hari belakangan.

"Berikutnya itu yang sudah kami lakukan ternyata kan perkembanganya yang kita ketahui itu sangat cepat, terus ada pengacara E yang mengundurkan diri lalu diganti dengan yang baru. Nah kami tidak mendapatkan statemen apapun dari pengacara yang baru yang ditujukan langsung ke Komnas HAM," demikian disampaikan Komisioner Komnas HAM, Chairul Anam pada Senin (8/8/2022).

Menurut Chairul, Komnas HAM terus melakukan pencocokan kesesuaian keterangan para saksi dengan alat bukti lainnya untuk mengungkap kebenaran dari kasus pembunuhan Brigadir J.

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

Sebelumnya, Bharada E mengungkapkan siapa saja nama pelaku yang turut terlibat dalam peristiwa penembakan Brigadir J. Menurut pengacaranya, Bharada E merasa lebih lega setelah mengungkap nama-nama tersebut.

Baca Berita Selengkapnya: Bharada E Ungkap Nama-Nama Terlibat Pembunuhan Brigadir J dan Disuruh Atasan, Ini Langkah Komnas HAM

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini