Share

Panggil Kapolri ke Istana, Presiden Jokowi Berikan Arahan

Raka Dwi Novianto, Sindonews · Senin 08 Agustus 2022 17:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 08 337 2644169 panggil-kapolri-ke-istana-presiden-jokowi-berikan-arahan-Y8y1qByOoq.jpg Seskab Pramono Anung (Antara)

JAKARTA - Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengungkapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memanggil Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada hari ini, Senin (8/8/2022).

Selain memanggil Panglima TNI dan Kapolri, Presiden Jokowi juga memanggil menteri kabinetnya.

"Ya tadi Pak Kapolri dipanggil, Pak Panglima dipanggil, Pak Menko Perekonomian dipanggil, Pak Menteri ESDM dipanggil. Kebetulan saya dampingi terus jadi saya tahu," ujar Pramono kepada wartawan di Komplek Istana, Jakarta, Senin (8/8/2022).

Pramono enggan memberitahukan apa isi percakapan antara Presiden dengan Panglima TNI dan Kapolri tersebut.

"Ya kan arahannya dari Presiden ke Kapolri," kata Pramono.

Saat disinggung kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J, Pramono menegaskan, pesan Presiden Jokowi terhadap kasus tersebut sama. Pesan tersebut adalah penyelesaian kasusnya diminta untuk tidak ditutup-tutupi.

"Kan Presiden udah 3 kali menyampaikan dan penyampaiannya sudah sangat terbuka. Jangan ada yang ditutup-tutupi, buka apa adanya. Itu kan arahan presiden sehingga tentunya presiden mengharapkan ini bisa terselesaikan supaya citra Polri tidak babak belur seperti saat ini," tuturnya.

(erh)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini