Share

Kompleks Rumah Pribadi Ferdy Sambo Ternyata Pernah Dua Kali Terjadi Perampokan

Achmad Al Fiqri, MNC Portal · Minggu 07 Agustus 2022 14:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 07 337 2643469 kompleks-rumah-pribadi-ferdy-sambo-ternyata-pernah-dua-kali-terjadi-perampokan-TnY5V0hqR0.jpg Foto: MNC Portal

JAKARTA - Pintu masuk perumahan kediaman pribadi mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo di Kompleks Pertambangan, Jalan Saguling III, Duren Tiga, Jakarta Selatan dijaga ketat.

 (Baca juga: Soal Ferdy Sambo, Mahfud MD: Pengambilan CCTV di TKP Bisa Dipidana!)

Seorang petugas keamanan berinisial R mengaku, penutupan itu tidak dilakukan ketika Ferdy Sambo diamankan di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat. Namun, pintu masuk kompleks tersebut ditutup setelah terjadi dua kali insiden perampokan.

"Ditutup setelah terjadi perampokan dua kali. (kejadian perampokan) waktu itu sudah lama," kata petugas keamanan saat ditemui di Kompleks Pertambangan, Jakarta Selatan, Minggu (7/8/2022).

Petugas keamanan berinisial R itu berkata, insiden perampokan itu telah terjadi sudah lama. Ia mengaku tak mengingat detail waktu peristiwa.

Petugas itu merasa, insiden perampokan itu telah membuat geger warga perumahan. Pasalnya, aksi pelaku tak seorang diri.

"(Kejadian pertama) pelakunya enam orang naik motor tiga. Kejadian yang kedua, itu dua motor. Kalau sudah masuk kan, susah dihalau," tuturnya.

Saat disinggung penutupan pagar perumahan kala Irjen Ferdy Sambo diamankan di Mako Brimob kemarin, petugas itu enggan berkomentar. "Maaf ya," singkatnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Sebelumnya, Polri menyatakan bahwa Irjen Ferdy Sambo ditempatkan ke tempat khusus di Mako Brimob Polri terkait kasus penembakan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

"Malam ini yang bersangkutan ditempatkan ditempat khusus di Korbrimob Polri," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo dalam jumpa pers, Sabtu (6/8/2022).

Ferdy Sambo diisolasi lantaran adanya dugaan pelanggaran ketidakprofesionalan dalam pengolahan TKP penembakan Brigadir J.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini