Share

Roy Suryo Resmi Ditahan Polisi Buntut Kasus Meme Stupa Mirip Jokowi

Puteranegara Batubara, Okezone · Jum'at 05 Agustus 2022 21:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 05 337 2642935 breaking-news-roy-suryo-resmi-ditahan-polisi-gUI8rDdtw9.jpeg Roy Suryo resmi ditahan polisi. (Foto: Dok MPI)

JAKARTA - Polda Metro Jaya resmi menahan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo usai menjalani pemeriksaan oleh penyidik pada hari ini.

Roy Suryo ditahan selama 20 hari kedepan terkait kasus unggahan meme stupa mirip Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Jumat 5 Agustus 2022.

"Penyidik memutuskan malam ini Roy Suryo sebagai tersangka dan mulai malam ini dilakukan penahanan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan, Rabu (3/8/2022).

Pemeriksaan dilakukan karena penyidik masih memerlukan keterangan tambahan. Dia menepis, pemeriksaan dilakukan karena Roy Suryo melakukan konvoi mobil dalam keadaan sakit.

Baca juga: Polisi: Roy Suryo Jalani Pemeriksaan di Polda Metro Siang Ini

"Polri ini tidak ada terpengaruh dengan berita-berita itu, tidak ada hubungannya. Jadi kita ini murni penegakan hukum dan dalam rangka proses yang dijalani Roy Suryo. Ini ada beberapa keterangan yang masih diperlukan oleh penyidik. Sehingga dipanggil hari Jumat," tuturnya.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini