Share

Jelang HUT ke-77 RI, Kader Nahdliyin Diminta Tanamkan Moderasi Beragama ke Generasi Muda

Andika Shaputra, Okezone · Jum'at 05 Agustus 2022 16:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 05 337 2642775 jelang-hut-ke-77-ri-kader-nahdliyin-diminta-tanamkan-moderasi-beragama-ke-generasi-muda-gjoxYjLS4L.jpg Kader NU diminta tanamkan moderasi beragama

JAKARTA - Menyambut peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2022, pengurus Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PP IPNU), mengadakan bedah buku berjudul "Ber-IPNU, Ber-Indonesia" di Gedung Perpustakaan Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini Jakarta Pusat.

(Baca juga: Ketua PBNU Kembali Disambangi Dubes Kazakhstan, Pastikan Gus Yahya Hadiri Kongres Pemimpin Dunia)

Agus Suherman Tanjung sebagai penulis buku, mengatakan, IPNU wajib turut menyebarluaskan paham Aswaja kepada generasi muda Indonesia, dan memberikan paham moderasi beragama bagi mereka.

"Saya pikir penguatan paham Aswaja dan moderasi beragama harus kita sebarluaskan kepada generasi penerus bangsa ini,” ujarnya, Jumat (5/8/2022).

ist

Hal ini untuk mencegah generasi muda terpapar paham radikalisme dan intoleransi.

“Terlebih dalam menjaga dan mencegah paham ideologi transional yang intoleran dan radikal berkembang pada generasi penerus bangsa,"sambungnya.

(Baca juga: Rangkaian HUT Ke-77 RI, Ada Pameran Mobil dan Arsip Kepresidenan di Sarinah)

Di sisi lain, dia mengatakan bahwa launching buku ini untuk gagasan dan kontribusi IPNU dalam mengisi kemerdekaan RI.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

"Tujuan dari pembuatan buku ini adalah menyebarluaskan gagasan-gagasan IPNU ke khalayak luas, sekaligus ingin berkontribusi bagi kemajuan negara Indonesia,"ujarnya.

"Buku Ber-IPNU, Ber-Indonesia merupakan buah dari pengalaman dan kontemplasi selama saya berkhidmat di organisasi IPNU ini," tutup calon Ketua Umum PP IPNU tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini