Share

AHY Pastikan Partai Demokrat Sudah Lengkapi Dokumen Persyaratan Pendaftaran ke KPU

Carlos Roy Fajarta, · Jum'at 05 Agustus 2022 16:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 05 337 2642727 ahy-pastikan-partai-demokrat-sudah-lengkapi-dokumen-persyaratan-pendaftaran-ke-kpu-TstOKRdGIk.jpg AHY usai melakukan pendaftaran ke KPU/ Foto: Carlos Roy Fajarta

JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memastikan pihaknya sudah melengkapi 100 persen kepengurusan Partai Demokrat yang menjadi salah satu persyaratan dokumen pendaftaran partai politik peserta pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Hal tersebut disampaikan AHY saat memberikan sambutan dalam ruang pendaftaran Pemilu 2024 di Lantai 2 Gedung KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (5/8/2022) sore.

 BACA JUGA:Diiringi Parade Musik, AHY Berjalan Kaki Daftar Pemilu 2024

"Kami sudah membawa berbagai persyaratan untuk pendaftaran ke KPU. Izinkan kami menyampaikan surat pendaftaran Partai Demokrat sebagai peserta Pemilu 2024 ke KPU beserta dokumen penting seperti kepengurusan," ujar Agus Harimurti Yudhoyono.

Ia menyebutkan kepengurusan tersebut sudah diinput 100 persen di Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) KPU untuk Pemilu 2024.

"Semua sudah kami input dari tingkat pusat, 34 provinsi, 514 Kota Kabupaten, dan 7.266 kecamatan itu sudah kami penuhi 100 persen. Termasuk alamat kantor dari DPP, DPD, dan DPC. Kami sudah menyampaikan surat form sesuai persyaratan Sipol," kata AHY.

 BACA JUGA:Canangkan Pembagian 10 Juta Bendera, Kemendagri: Merah Putih sebagai Pemersatu Bangsa dan Negara

Ia berharap agar KPU bisa memberikan masukan terkait hal yang masih dibutuhkan untuk diperbaiki dalam proses pendaftaran Peserta Pemilu.

"Kami mohon masukan dan bimbingan agar Partai Demokrat benar-benar lulus dalam pendaftaran," pungkas Agus Harimurti Yudhoyono.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

Sementara itu, Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari menyebutkan pada 1-14 Agustus 2022 dijadwalkan sebagai waktu untuk proses pendaftaran partai politik peserta Pemilu 2024.

"Hari ini hari kelima pendaftaran KPU sudah hadir Partai Demokrat. Persyaratan dokumen fisik tidak lagi berkontainer-kontainer agar lebih paperless, modernisasi administrasi kepartaian, karena disitu semua ada," kata Hasyim Asy'ari.

 BACA JUGA:AS Sebut China Masih Lakukan Pelanggaran HAM ke Muslim Uighur

Berbagai perubahan struktur kepengurusan partai disebutkan Hasyim Asy'ari dapat dilakukan secara mudah dan cepat menggunakan Sipol.

"Kalaupun ada perubahan Musda dan lainnya sebagainya bisa di update di Sipol. Jadi ini masih dalam tahap lengkap atau tidak lengkap. Nanti data dicocokkan antara Sipol dengan dokumen yang sudah disampaikan. Semoga Pemilu ini bisa semakin mengembangkan demokrasi di Indonesia," tutup Hasyim Asy'ari.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini