Share

Mainkan Tagar #BlokirKominfo, Warganet Dapat Serangan Digital

Tim Okezone, Okezone · Jum'at 05 Agustus 2022 12:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 05 337 2642521 mainkan-tagar-blokirkominfo-warganet-dapat-serangan-digital-qhILKalstj.jpg Ilustrasi/ Foto: News24

 JAKARTA - Tagar #BlokirKominfo sempat menjadi trending topic dalam beberapa waktu terakhir di media sosial Twitter usai Kemeterian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memblokir sejumlah platform dan website yang tidak terdaftar PSE.

Warganet pun ramai-ramai melontarkan berbagai tanggapan dan kritikan terhadap kebijakan yang diambil Kominfo tersebut dengan menggunakan tagar #BlokirKominfo.

 BACA JUGA:Pengacara Putri Candrawathi Semprot Komentator soal Bawahan Berani ke Istri Atasan

Namun, belakangan para pengguna tagar #BlokirKominfo tersebut mendapatkan serangan digital dari pihak yang tidak jelas lewat aplikasi pesan singkat WhatsApp. Hal ini diungkap oleh akun Twitter @secgron.

Setidaknya ada 10 orang tercatat mendapatkan serangan siber ini, mulai dari konten kreator, software engineer, hingga standup comedian.

 BACA JUGA:Besok, TGB Muhammad Zainul Majdi Dilantik sebagai Ketua Harian Nasional DPP Perindo

"Sejauh ini 10 orang tercatat menjadi korban serangan digital dan juga teror melalui WhatsApp dampak dari #BlokirKominfo yang sedang diramaikan oleh publik," tulis @secgron dikutip, Jumat (5/8/2022).

Cuitan @secgron di akun Twitternya ini pun mendaptkan tanggapan beragam dari warganet. Hingga tulisan ini diunggah, cuitan tersebut telah mendapatkan 11,9 ribu retweet, 1.423 quote tweet, dan 33,2 ribu love.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

Akun yang sama mengunggah tangkapan layar di mana pengguna tagar #Blokirkominfo ini mendapatkan makian dari orang yang tidak dikenal lewat aplikasi pesan singkat WhatsApp.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini