Share

Bharada E Tembak Brigadir J karena Suruhan? Kapolri: Sedang Kita Kembangkan

Puteranegara Batubara, Okezone · Kamis 04 Agustus 2022 21:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 04 337 2642287 bharada-e-tembak-brigadir-j-karena-suruhan-kapolri-sedang-kita-kembangkan-sGuUCcJPMC.jpg Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Antara)

JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan bahwa tim khusus sedang mengusut kemungkinan dugaan Bharada E menembak Brigadir J karena adanya suruhan. 

"Tentunya ini sedang kita kembangkan, apakah ada yang menyuruh atau inisiatif sendiri. Yang jelas proses sedang berlangsung," kata Sigit, Kamis (4/8/2022).

Bareskrim Polri akhirnya menetapkan satu orang tersangka dalam kasus polisi tembak polisi di rumah dinas mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo, yang menewaskan Brigadir J atau Nofriansyah Yoshua Hutabarat.

 Baca juga: Kapolri Kantongi Sosok Polisi Ambil CCTV TKP Pembunuhan Brigadir J

Satu orang yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tersebut adalah Bharada E.

Direktur Tindak Pidana Umum (Dir Tipidum) Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi mengungkapkan, Bharada E ditetapkan sebagai tersangka karena penembakan yang dilakukannya bukan merupakan aksi membela diri.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

"Tadi kan sudah saya sampaikan pasal Pasal 338 Jo Pasal 55 dan 56 KUHP. Jadi bukan bela diri," katanya saat jumpa pers di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (3/8/2022) malam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini