Share

Kapolri Minta Timsus Jelaskan Polemik Rusaknya CCTV saat Penembakan Brigadir J

Tim Okezone, Okezone · Kamis 04 Agustus 2022 19:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 04 337 2642241 kapolri-minta-timsus-jelaskan-polemik-rusaknya-cctv-saat-penembakan-brigadir-j-juG27ndWeV.jpg Kapolri Jenderal Listyo Sigit (foto: Polri)

JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta timsus yang dibentuknya menjelaskan soal polemik CCTV yang dikabarkan rusak saat peristiwa penembakan Brigadir J.

"Karena ini juga menjadi penting bagi masyarakat yang beberapa waktu lalu mungkin menanyakan masalah terkait CCTV rusak yang tentunya ini juga menjadi hal-hal yang harus kita jelaskan," katanya, Rabu (4/8/2022).

Dia menegaskan bahwa timsus yang dibentuknya akan bekerja keras untuk membuat terang peristiwa penembakan Brigadir J di rumah dinas Kadiv Propam Nonaktif Irjen Pol Ferdy Sambo tersebut.

"Saya yakin timsus akan bekerja keras dan kemudian menjelaskan kepada masyarakat dan membuat terang peristiwa yang terjadi," ujarnya.

Baca juga: Kematian Brigadir J, Kapolri Ungkap Ada 4 Polisi yang Diisolasi ke Tempat Khusus

Sebanyak 25 personel kepolisian sudah diperiksa terkait dengan kasus tersebut. Mereka di antaranya 3 Brigjen, 5 Kombes, 3 AKBP, 7 personel perwira menengah, dan 5 anggota Bintara dan Tamtama.

"Terhadap 25 personel yang saat ini telah dilakukan pemeriksaan kita akan menjalankan proses pemeriksaan terkait dengan pemeriksaan kode etik dan tentunya apabila ditemukan adanya proses pidana kita juga akan mmproses pidana yang dimaksud," tuturnya.

Baca juga: Usut Penembakan Brigadir J, Kapolri: Siapa pun yang Terlibat Akan Ditindak Tegas

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

(fkh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini