Share

Pengacara: Istri Ferdy Sambo Sudah Diperiksa Tiga Kali

Rizky Syahrial, MNC Media · Kamis 04 Agustus 2022 19:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 04 337 2642213 pengacara-istri-ferdy-sambo-sudah-diperiksa-tiga-kali-ae3SaVzo7F.jpg Tim pengacara istri Ferdy Sambo (Foto: MNC Portal)

JAKARTA - Pengacara Istri Kadiv Propam nonaktif, Irjen Pol Ferdy Sambo, Sarmauli Simangunsong mengatakan bahwa kliennya sudah tiga kali diperiksa oleh tim penyidik Polri.

Pemeriksaan ini terkait adanya dugaan pelecehan seksual yang dilakukan Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J di rumah Kadiv Propam nonaktif Irjen Pol Ferdy Sambo.

"Ibu PC, adalah warga negara yang taat hukum serta mendukung sepenuhnya proses hukum yang berjalan. Ibu PC telah memberikan keterangan pada tanggal 9, tanggal 11 dan 21 Juli 2022," ujarnya kepada wartawan saat konferensi pers Kamis (4/8/2022).

Menurutnya, dalam Undang-undang Tindak Pidana Kekerasan Seksual (UU TPKS), keterangan saksi atau korban sudah dapat menetapkan status terlapor menjadi tersangka.

"Dalam UU TPKS, keterangan saksi atau korban ditambah satu alat bukti lainnya sudah cukup untuk menetapkan status Terlapor menjadi Tersangka," paparnya.

Baca juga: Ingatkan Dugaan Kekerasan Seksual Kliennya, Pengacara Istri Ferdy Sambo: Jangan Malah Tenggelam

Sebelumnya, Sarmauli Simangunsong mengatakan, pihaknya sangat berkomitmen untuk menjalankan seluruh kewajiban hukum atas kasus dugaan kekerasan seksual yang dialami oleh kliennya.

"Ibu PC adalah seorang Ibu, seorang perempuan yang juga layak dan sepantasnya memperoleh perlakuan hukum yang adil atas segala yang dialami pada kasus yang kini sedang ditangani oleh Instansi Kepolisian," kata Sarmauli kepada wartawan saat menghadiri konferensi pers Kamis (4/8/2022).

Baca juga: Pengacara Istri Irjen Ferdy Sambo Datangi LPSK

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

(fkh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini