Share

Usai Diperiksa Penyidik, Ferdy Sambo: Mari Sama-Sama Kita Percayakan kepada Timsus

Puteranegara Batubara, Okezone · Kamis 04 Agustus 2022 17:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 04 337 2642149 usai-diperiksa-penyidik-ferdy-sambo-mari-sama-sama-kita-percayakan-kepada-timsus-x9xRlvVAtN.jpg Irjen Ferdy Sambo (foto: dok Sindo)

JAKARTA - Kadiv Propam Polri non-aktif, Irjen Ferdy Sambo mengaku sudah mengungkap atau menyampaikan seluruh keterangan yang diketahui dan dilihatnya di tempat kejadian perkara (TKP) kasus penembakan Brigadir J, kepada penyidik Bareskrim Polri.

Hal itu disampaikan Sambo usai menjalani pemeriksaan sebagai saksi terkait kasus penembakan Brigadir J di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Kamis (4/8/2022).

"Hari ini saya sudah memberikan keterangan apa yang saya ketahui, saya lihat, saya saksikan terkait dengan peristiwa yang terjadi di rumah dinas saya Duren Tiga," kata Sambo.

 BACA JUGA:Ferdy Sambo Rampung Diperiksa Terkait Kasus Penembakan Brigadir J

Sambo tak berbicara panjang lebar. Ia hanya meminta kepada khalayak untuk mempercayakan sepenuhnya pengungkapan perkara Brigadir J tersebut.

"Mari sama-sama kita percayakan kepada tim khusus yang menjelaskan secara terang benderang. Itu saja yang bisa saya sampaikan selengkapnya silakan tanyakan kepada penyidik," ujar Sambo.

 BACA JUGA:Irjen Ferdy Sambo Sudah 4 Kali Diperiksa, Begini Respons Komnas HAM

Kadiv Propam nonaktif Irjen Ferdy Sambo rampung menjalani pemeriksaan terkait dengan peristiwa penembakan Brigadir J oleh Bharada E.

 

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

Berdasarkan pantauan, Sambo keluar sekira pukul 17.12 WIB. Ia datang menjalani pemeriksaan pada hari ini, sekitar pukul 10.00 WIB tadi.

Sebelumnya, Bareskrim Polri resmi menetapkan Bharada E sebagai tersangka kasus penembakan terhadap Brigadir J yang terjadi di rumah dinas Kadiv Propam.

Usai ditetapkan sebagai tersangka, polisi juga langsung melakukan penangkapan dan penahanan terhadap Bharada E. Dalam kasus ini, Bharada E dijerat Pasal 338 KUHP Jo Pasal 55 KUHP dan Pasal 56 KUHP.

Polri juga menegaskan bahwa aksi penembakan yang dilakukan Bharada E terhadap Brigadir J di kediaman Irjen Ferdy Sambo bukanlah tindakan membela diri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini