Share

Komnas HAM Ungkap Fakta Baru: Ferdy Sambo Ternyata Pulang Duluan Bersama Satu Ajudan

Martin Ronaldo, MNC Portal · Kamis 04 Agustus 2022 14:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 04 337 2641973 komnas-ham-ungkap-fakta-baru-ferdy-sambo-ternyata-pulang-1-duluan-bersama-satu-ajudan-ZOwWVI7LVA.jpg Irjen Ferdy Sambo (foto: dok Antara)

JAKARTA - Komnas HAM mengungkapkan fakta baru lainnya terkait kasus kematian Brigadir J. Fakta baru tersebut berdasarkan kumpulan-kumpulan alat bukti dan keterangan-keterangan para saksi yang dimintai keterangannya oleh pihak Komnas HAM beberapa hari terakhir.

Ketua Komnas HAM, Ahmad Taufan Damanik menjelaskan, berdasarkan informasi yang didapat, diketahui bahwa Irjen Pol Ferdy Sambo pulang lebih awal dari tempat yang berbeda menggunakan pesawat.

"Sebelumnya kan dikatakan tanggal 8, kemudian data valid sekali, yang kami dapatkan tanggal 7 pagi yang bersangkutan pulang lebih awal," katanya kepada wartawan di Komnas HAM, Kamis (4/8/2022).

 BACA JUGA:Terungkap! Ferdy Sambo dan Istri Rayakan Anniversary Pernikahan Sebelum Penembakan Brigadir J

Hal tersebut pun secara tidak langsung menggugurkan statement awal yang mengatakan bahwa Ferdy Sambo dan rombongan berjalan bersama-sama dari Magelang menggunakan jalur darat.

"Yang pasti tidak bersama seperti yang selama ini seolah mereka satu rombongan, itu clear, nah sampe di rumah pribadi bukan di rumah dinas, pak sambo sudah di rumah itu baru mereka kemudian ibu Putri ke rumah dinas, pak Sambo pada saat itu juga keluar dan terjadi peristiwa itu," terangnya.

 BACA JUGA:Soal Kematian Brigadir Yosua, Ini Pernyataan Lengkap Ferdy Sambo

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

Ia pun masih menelusui lebih jauh perkembangan kasus tersebut berdasarkan barang bukti dan keterangan lainnya untuk dapat mendapatkan bukti yang kuat terkait dugaan pembunuhan tersebut.

"Iya, awalnya kan kita kira sama harinya. Tapi ternyata setelah kita telusuri, kita dapat bukti yang lebih terbaru. Bukti terbaru itu menunjukkan pulang satu hari sebelumnya dengan pesawat bersama dengan ajudannya," ujarnya.

"Kita ga bisa menelusuri lebih jauh semata-mata sementara ini hanya mengandalkan keterangan orang-orang. Mengandalkan Bharada E, Bripka Ricky dan, ibu. Sementara persisnya seperti apa itu sulit untuk didapatkan, karena katanya cctv tidak berfungsi, sementara nanti kita telusuri," sambungnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini