Share

Ketua Korda Jamaah Islamiah di Aceh Serahkan Diri ke Polisi

Puteranegara Batubara, Okezone · Kamis 04 Agustus 2022 13:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 04 337 2641921 ketua-korda-jamaah-islamiah-di-aceh-serahkan-diri-ke-polisi-TtDt7EE6az.jpg Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Ramadhan (foto: dok Polri)

JAKARTA - Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan menyatakan bahwa satu orang tersangka terorisme di Aceh berinisial ISA, menyerahkan di ke pihak kepolisian. Tersangka merupakan kelompok Jamaah Islamiah (JI).

"Satu orang tersangka terorisme jaringan Jamaah Islamiyah (JI) berinisial ISA (37) warga Dusun Kenanga, Kab. Aceh Tamiang, Aceh menyerahkan diri pada hari Rabu, 3 Agustus 2022 pukul 14.41 WIB di Kantor Desa Dusun Kenanga, Kel. Sidodadi, Kec. Kejuruan Muda, Kab. Aceh Tamiang, Aceh," kata Ramadhan kepada awak media, Kamis (4/8/2022).

 BACA JUGA:Teroris yang Ditangkap di Magetan Jatim Pernah Ikut Pelatihan di Suriah

Ramadhan menyebut, ISA merupakan Ketua Korda/RW Aceh pada struktur Jamaah Islamiah. Ia juga pernah ikut turun ke bawah, memantau kegiatan bawahan) FKPP (Forum Komunikasi Pondok Pesantren) Sumatera Utara-Aceh di Villa Gundaling, Berastagi, Tanah Karo Sumatera Utara pada tahun 2010-2011.

"Merupakan Ketua FKPP Sumbagut wilayah Aceh Tamiang pada tahun 2010-sekarang," ujar Ramadhan.

 BACA JUGA:Densus 88 Tangkap 1 Teroris Jamaah Islamiah di Magetan

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

Sebelumnya, Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap 13 tersangka kasus dugaan tindak pidana terorisme di wilayah Aceh, pada Jumat 22 Juli 2022 lalu.

Ramadhan mengungkapkan, dari ke-13 orang tersangka tersebut diantaranya 11 dari kelompok Jamaah Islamiah (JI) dan dua berasal dari Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Adapun ke-11 tersangka terorisme dari kelompok JI yakni, ES, RU, DN, JU, SY, MF, RS, FE, SU, AKJ, dan MH. Mereka semua memiliki peran yang berbeda. Sementara itu, dua tersangka JAD yang ditangkap, adalah RI, dan dan MA.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini