Share

KPU Sebut Ada 11 Penyelenggara Pemilu di Daerah Namanya Dicatut Dalam Keanggotaan Parpol

Felldy Utama, iNews · Kamis 04 Agustus 2022 12:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 04 337 2641875 kpu-sebut-ada-11-penyelenggara-pemilu-di-daerah-namanya-dicatut-dalam-keanggotaan-parpol-OPuA2Voz1u.jpeg Illustrasi (foto: dok Okezone)

JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengungkap sebanyak 11 penyelenggara Pemilu di tingkat Kabupaten/Kota yang namanya didaftarkan dalam keanggotaan partai tanpa sepengetahuan dari yang bersangkutan.

Anggota KPU RI, Idham Holik menyampaikan bahwa jumlah tersebut merupakan pengecekan yang dilakukan secara mandiri di laman info.pemilu.kpu.go.id sekitar pukul 10.56 WIB hari ini.

"Jumlah sementara: 6 anggota KPU Kab/Kota yang namanya ada dalam keanggotaan partai politik tanpa sepengetahuan yang bersangkutan," kata Idham dalam keterangannya, Kamis (4/8/2022).

 BACA JUGA:KPU dan Kemenkeu Hitung Ulang Anggaran Pemilu 2024

Adapun rinciannya; 1 orang komisioner KPU Kab/Kota di Provinsi Kalimantan Timur, 2 orang komisioner KPU Kab/Kota di Provinsi Jambi, 1 orang komisioner KPU Kab/Kota di Provinsi Maluku Utara, 1 orang komisioner KPU Kab/Kota di Provinsi Sumatra Barat, 1 orang komisioner KPU Kab/Kota di Provinsi Riau.

Tak hanya pada komisioner saja, ada sejumlah staf KPU di daerah yang juga namanya dicatut tanpa sepengetahuannya di dalam keanggotan kepengurusan partai politik yang didaftarkan.

 BACA JUGA:KPU Sebut Ada 1 Parpol Batal Daftar Pemilu 2024 Hari Ini

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

"Jumlah sementera personalia sekretariat KPU Kab/Kota yang namanya terdaftar di keanggotaan parpol dalam aplikasi SIPOL tanpa sepengetahuan yang bersangkutan 5 orang," ujarnya.

Adapun rincian persoanlia Sekretariat KPU Kab/Kota yang namanya ada dalam Keanggotaan Parpol di dalam Aplikasi SIPOL diantaranya; 1 orang persoanlia Sekretariat KPU Kab/Kota di Provinsi NTB, 2 orang persoanlia Sekretariat KPU Kab/Kota di Provinsi Maluku Utara, dan 2 orang personalia Sekretariat KPU Kab/Kota di Provinsi Jawa Timur.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini