Share

Selain Istri Ferdy Sambo, Komnas Perempuan Juga Dampingi Ibu dan Pacar Brigadir J

Martin Ronaldo, MNC Portal · Kamis 04 Agustus 2022 09:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 04 337 2641738 selain-istri-ferdy-sambo-komnas-perempuan-juga-dampingi-ibu-dan-pacar-brigadi-j-X7WXRj9kAM.jpeg Ilustrasi/ Doc: MPI

JAKARTA - Komnas Perempuan telah menemui istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi yang diduga mengalami pelecehan dalam kasus kematian Brigadir J di Rumah Dinas Kadiv Propam Polri, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (8/7/2022).

Komisioner Komnas Perempuan, Siti Aminah mengatakan, dalam pertemuan yang dilakukan di rumah pribadi Ferdy Sambo, kondisi kesehatan dan psikologis Putri masih mengalami trauma berat atas insiden tersebut.

 BACA JUGA:Organ Babi Berhasil Dihidupkan Kembali 1 Jam Usai Dibunuh, Potensi Transplantasi Lebih Banyak

Untuk memastikan keadaannya baik-baik saja, pihak Komnas Perempuan pun memberikan pendampingan pemenuhan hak-hak kepada korban yang dilindungi oleh negara.

Siti Aminah juga mengatakan bahwa, pihaknya turut memperhatikan kondisi dari keluarga Brigadir J yang mengalami syok berat, terutama sang ibu atas berpulangnya sang anak dalam aksi tembak menembak.

"Kemudian hal lain yang harus dilihat bahwa kasus ini konteks perempuan ya, itu tidak hanya ibu Putri tapi ada juga ada AKBP siapa itu, kemudian ada pacar dari Brigadir J, kemudian ada ibu dari Brigadir J, yang juga harus kita lihat bahwa mereka pun sebagai perempuan terdampak dari kasus ini," kata Siti kepada wartawan, Kamis (4/8/2022).

 BACA JUGA:Soroti Pemimpin Kelas Dunia dan Triple A, Politisi PDI-P Effendi Simbolon: Saya Jujur, Pak Prabowo Oke!

Menurutnya, dalam konteks pelecehan seksual yang diterima oleh kaum perempuan, butuh waktu untuk bisa bangkit kembali dan pulih setelah kejadian yang dialami oleh dirinya.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

"Termasuk dari bagaimana mereka mengelola secara emosional atau hal lainnya sehingga kami juga berharap ini menjadi concern kita, selain ibu Putri yang jadi saksi dan pelapor, tapi juga ada AKBP, ada Vera, Ibu Brigadir J, yang kita harus memberikan empati mereka juga ke dampak dari kasus ini, dan kita harus sama-sama membantu perempuan ini juga bangkit dan pulih," terangnya.

 BACA JUGA:Temui Istri Ferdy Sambo, Komnas Perempuan: Kondisinya Sangat Terpukul dan Terus Menangis

Sebelumnya, Ketua Komisioner Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik mengatakan Putri menjadi saksi kunci guna mengungkap fakta sebenarnya dibalik kematian Brigadir.

"Hanya ibu Putri yang bisa memberikan keterangan, itupun kita belum ketemu dia," ujar Taufan kepada wartawan, Selasa (2/8/2022).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini