Share

Temui Istri Ferdy Sambo, Komnas Perempuan: Kondisinya Sangat Terpukul dan Terus Menangis

Martin Ronaldo, MNC Portal · Kamis 04 Agustus 2022 09:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 04 337 2641729 temui-istri-ferdy-sambo-komnas-perempuan-kondisinya-sangat-terpukul-dan-terus-menangis-FgPZsHDWHk.jpg Ilustrasi/ Doc: Martin Ronaldo

JAKARTA - Komnas Perempuan telah bertemu dengan istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi. Dalam pertemuan yang dilakukan pada, Sabtu (16/7/2022) tepatnya di kediaman pribadi Ferdy, pihak Komnas menjelaskan bahwa kondisi yang bersangkutan masih sangat buruk dan syok berat.

"Waktu itu Ketua Komnas Perempuan Kak Andy Yentriani, menemui dan berkomunikasi dengan ibu Putri di ruang tidur beliau ya dan memang kondisinya beliau masih sangat terpukul syok dan belum mampu menyampaikan atau menceritakan pengalaman traumatik yang dialami," kata Komisioner Komnas Perempuan, Siti Aminah kepada wartawan, Kamis (4/8/2022).

 BACA JUGA:Imbas Perang, Kondisi PLTN Zaporizhzhia Ukraina di Luar Kendali Butuh Inspeksi dan Perbaikan

Siti mengatakan dalam pertemuan yang dilakukan di rumah pribadi Ferdy Sambo, pihak Komnas Perempuan juga didampingi oleh Psikolog. Selain itu kedatangan pihaknya pada saat itu untuk memastikan jaminan hak-hak korban sebagai perempuan telah dipenuhi.

"Kami ingin memastikan apakah penegakan hukum, pemenuhan hak-hak perempuan yang berhadapan dengan hukum entah nanti statusnya sebagai saksi atau korban itu dipenuhi oleh negara," ujar Siti.

 BACA JUGA:Salah Menghidupkan Oven, Pekerja Toko Roti Tersambar Api

Selain itu, Siti mengatakan bahwa kondisi Ibu Putri diperparah dengan tingkat kekhawatiran yang bersangkutan terhadap anak-anaknya imbas dari pemberitaan yang menyudutkan keluarganya.

"Kondisinya masih naik turun itu masih belum mampu, ya masih naik turun jadi ketika bicara pun dia masih menangis dan seterusnya," tegasnya.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

"Selain itu sebagai ibu dia sangat mengkhawatirkan anak-anaknya akan terdampak kasus ini karena bagaimanapun pemberitaan yang demikian, apa ya, masif dan juga bisa dikatakan menyoal hal-hal yang tidak berkaitan langsung dengan kasusnya sendiri, itu memperburuk kondisi psikologis ibu Putri baik untuk dirinya maupun kekhawatirannya terhadap anak-anaknya," sambungnya.

 BACA JUGA:Ditetapkan Sebagai Tersangka Penembak Brigadir J, Bareskrim: Aksi Bharada E Bukan Bela Diri

Sebelumnya, Ketua Komisioner Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik mengatakan Putri menjadi saksi kunci guna mengungkap fakta sebenarnya dibalik kematian Brigadir.

"Hanya ibu Putri yang bisa memberikan keterangan, itupun kita belum ketemu dia," ujar Taufan kepada wartawan, Selasa (2/8/2022).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini