Share

Komnas Perempuan Lakukan Komunikasi dengan Istri Sambo untuk Terapkan UU Kekerasan Seksual

Rizky Syahrial, MNC Media · Kamis 04 Agustus 2022 07:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 04 337 2641691 komnas-perempuan-lakukan-komunikasi-dengan-istri-sambo-untuk-terapkan-uu-kekerasan-seksual-I8u7yRjUwl.jpg Putri Candrawathi dan Brigadir J/ foto: Tangkapan Layar

JAKARTA - Komisioner Komisi Nasional (Komnas) Perempuan, Siti Aminah mengatakan, pihaknya sudah menemui istri Kadiv Propam non Aktif, Irjen Pol Ferdy Sambo, Putri Candrawathi (P) akibat kasus penembakan Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Dalam hal ini ia menuturkan, jajarannya telah melakukan komunikasi terhadap berbagai pihak guna mengetahui kondisi ibu P saat ini.

 BACA JUGA:Kecelakaan Maut Terekam CCTV, 2 Orang Tewas dan 3 Lainnya Luka-Luka

"Kami sudah menemui Ibu P seperti yang disampaikan kepada teman-teman dan sampai saat ini kami belum kembali menemui Ibu P, tapi kami telah berkomunikasi dengan berbagai pihak yang memberikan perkembangan terhadap kondisi Ibu P," tutur Siti kepada wartawan Kamis (4/6/2022).

Ia menjelaskan, timnya melaksanakan mandat pemantauan dalam penerapan UU kekerasan seksual. Dalam hal ini, istri Ferdy Sambo melalui kuasa hukumnya telah menyampaikan laporan kepada Komnas Perempuan.

 BACA JUGA:KPU: Parpol Akui Pendaftaran Lewat SIPOL Lebih Ringan

"Komnas perempuan di dalam kasus ini melaksanakan mandat pemantauan untuk pelaksanaan di dalam UU kekerasan seksual, memang Ibu P melalui kuasa hukumnya telah menyampaikan laporan ya ke Komnas Perempuan," tambahnya.

"Kemudian Komnas Perempuan memastikan bahwa Penanganan dan pemulihan Ibu P sebagai pelapor itu dipenuhi oleh negara," kata Siti.

Dalam hal ini, Siti dan jajarannya juga melakukan koordinasi dengan semua pihak yang menjalankan tugas tersebut, untuk memulihkan kondisi Istri Ferdy Sambo saat ini.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

"Komnas Perempuan Melakukan koordinasi dan komunikasi dengan berbagai pihak yang mendapatkan mandat untuk menangani atau memulihkan laporan ya pelapor dalam kasus ini," terangnya.

 BACA JUGA:Visa Umrah Berlaku 3 Bulan, Jamaah Bisa Kunjungi Seluruh Wilayah Arab Saudi

"Juga Komnas Perempuan berkoordinasi dan berkomunikasi dengan Komnas HAM," bebernya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini