Share

Maknai Kemerdekaan, Wapres Ajak Bangsa Tidak Berselisih, Membenci, dan Saling Bermusuhan

Binti Mufarida, Sindonews · Senin 01 Agustus 2022 21:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 01 337 2640272 maknai-kemerdekaan-wapres-ajak-bangsa-tidak-berselisih-membenci-dan-saling-bermusuhan-Wt8K7zHOjQ.jpg Ilustrasi/ Doc: Okezone

JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengajak bangsa Indonesia agar tidak berselisih, membenci, dan saling bermusuhan untuk memaknai kemerdekaan yang telah diperoleh para pejuang.

Wapres mengatakan bahwa kemerdekaan yang susah payah diperoleh para pejuang merupakan nikmat yang diberikan oleh Allah SWT.

 BACA JUGA:Terkait Uji Balistik Penembakan Brigadir J, Komnas HAM Bakal Panggil Puslabfor Rabu Lusa

“Jangan sampai Allah kemudian mencabut menghilangkan cahayanya dan meninggalkan kita dalam kegelapan. Karena apa? Karena kita saling berselisih, karena kita saling membenci dan saling bermusuhan,” kata Wapres saat memberikan tausiah pada Zikir dan Doa Kebangsaan 77 Tahun Indonesia Merdeka, Senin malam (1/8/2022).

“Kalau itu terjadi pasti cahaya terang yang kita dapatkan kemerdekaan ini tentu akan kembali gelap. Ini adalah kewajiban kita semua,” tambahnya.

 BACA JUGA:Dua Truk dan Motor Kecelakaan di Jalan Lintas Tengah Sumatera, Satu Tewas di Tempat

Wapres pun mengungkapkan bahwa perjuangan merebut kemerdekaan dari para penjajah merupakan usaha dari para pejuang.

“Ini juga ada kaitannya dengan perjuangan, para pejuang bangsa untuk merebut Kemerdekaan karena Allah memang akan memberikan apabila kita ada usaha, ada kerja, ada Allah tidak akan merubah suatu bangsa melainkan bangsa itu yang berusaha untuk merubahnya.”

Follow Berita Okezone di Google News

“Ketika ada usaha, ada ikhtiar untuk keluar dari penjajahan, melakukan perjuangan, Allah pun kemudian memberikan inayah-nya pertolongannya untuk menjadi bangsa yang merdeka,” katanya.

 BACA JUGA:Dua Truk dan Motor Kecelakaan di Jalan Lintas Tengah Sumatera, Satu Tewas di Tempat

Oleh karena itu, Wapres pun mengajak agar bangsa Indonesia mensyukuri, menghargai, dan berterimakasih kepada pejuang bangsa.

“Karena itu kita wajib mensyukuri, menghargai dan juga berterima kasih kepada para pejuang bangsa. Karena siapa yang tidak berterima kasih kepada manusia, dia juga tidak berterima kasih kepada Allah.”

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini