Share

Momen Prabowo Sapa Para Pensiunan di HUT Asabri, Ketemu Mantan Anak Buah

Tim Okezone, Okezone · Senin 01 Agustus 2022 20:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 01 337 2640257 momen-prabowo-sapa-para-pensiunan-di-hut-asabri-ketemu-mantan-anak-buah-LZUZEm5PmO.jpg Menhan Prabowo Subianto (Foto : Kemhan)

JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyapa beberapa peserta asuransi saat menghadiri peringatan HUT ASABRI yang ke-51 di Gedung ASABRI, Cawang, Jakarta Timur. Salah satunya adalah mantan anak buahnya saat Prabowo masih aktif di TNI.

“Dari pasukan mana?,” tanya Prabowo yang didampingi Menteri BUMN Erick Thohir, Wakapolri Komjen Gatot Edy dan sejumlah tokoh lainnya, Senin (1/8/2022).

“Siap, 305 Tengkorak,” jawab sang mantan prajurit. “Oh Kujang,” timpal Prabowo sambil menyalami bekas pasukannya itu.

“Dia dulu bekas pasukan saya ini,” kata Prabowo kepada pensiunan yang masih terlihat tegap itu dengan hangat.

“Siap waktu di Irian,” ujar pensiunan itu membenarkan, sambil menjelaskan dia pensiun dengan pangkat terakhir Sersan Dua.

Baca juga: Perbaiki Asabri, Erick Thohir Ingin Masa Depan Pensiunan Terjaga

Prabowo juga sempat bertanya mengenai kendala yang dihadapi dan dijawab, “Siap, sementara tidak ada jenderal”.

“Terima kasih. Kamu masih kuat saja,” ujar Prabowo sambil beberapa kali menepuk bahu pria itu.

Baca juga: Rampung Gelar Piala Prabowo Subianto, Menpora Sebut Baru Prabowo Subianto Tokoh Nasional yang Peduli Sepakbola

Selain menyapa bekas anak buahnya, Prabowo juga menghampir seorang ibu yang merupakan istri pensiunan perwira Polri, teman satu Letting Prabowo di Akmil. “(Pangkat terakhir) Kombes Letting 74,” jawab sang Ibu.

Sontak Prabowo membenarkan bahwa suami ibu tersebut adalah teman satu angkatan dengannya. “Ibu saja masih ingat bahwa suaminya satu letting sama saya,” ujar Prabowo lantas mengucapkan terima kasih.

Dalam sambutannya pada kesempatan itu, Prabowo menyampaikan selamat ulang tahun ke-51 kepada ASABRI.

“Semoga peringatan ini semakin menambah komitmen dan potensi PT ASABRI dalam membantu para anggotanya dalam memanfaatkan asuransi sosialnya,” jelas Menhan Prabowo.

Dia mengatakan, usia 51 tahun bukan perjalanan yang singkat. Menurut Prabowo ASABRI dibangun untuk menjamin masa depan para petugas, para prajurit TNI dan POLRI, para ASN, yang berhidmat, berdinas, dan mengabdi dengan mempertaruhkan nyawanya untuk bangsa dan negara.

“Karena itu, ASABRI adalah suatu alat, instrumen yang sangat vital dalam memelihara moril, semangat para petugas yang dituntut mengorbankan jiwa dan raganya untuk menjaga kelangsungan hidup bangsa dan negara ini,” jelasnya.

ASABRI, kata Prabowo merupakan sesuatu yang sakral. “Ini adalah uang hasil keringat, air mata, dan darah warga negara Republik Indonesia. Untuk itu, tentunya saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Direksi, dan rekan saya Erick Thohir, Menteri BUMN dan semuanya,” tutup Prabowo.

Baca juga: Prabowo: ASABRI, Instrumen Vital untuk Pelihara Moril Prajurit

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini