Share

Ketika Jokowi Merasa Beruntung Miliki Wapres Seorang Kiai

Raka Dwi Novianto, Sindonews · Senin 01 Agustus 2022 20:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 01 337 2640252 ketika-jokowi-merasa-beruntung-miliki-wapres-seorang-kiai-SgPDzU3NE0.jpg Presiden Jokowi dan Wapres KH Maruf Amin (Foto: tangkapan layar)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) merasa beruntung memiliki Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin. Sebab, menurutnya Ma'ruf sangat jelas dalam memberikan tausiyah.

Hal itu dikatakannya dalam acara zikir dan doa kebangsaan 77 tahun Indonesia merdeka, di halaman Depan Istana Merdeka, Jakarta pada malam hari ini Senin 1 Agustus 2022.

Awalnya, Jokowi bersyukur bahwa pada malam hari ini pihaknya dapat menggelar acara zikir dan doa bersama di Istana.

"Kita patut bersyukur pada malam hari ini kita bisa memperingati bulan kemerdekaan memperingati 77 tahun Indonesia merdeka," ujar Jokowi dalam sambutannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Senin (1/8/2022).

Saat ingin menjelaskan mengenai nikmat kemerdekaan, Jokowi merasa tak perlu lagi dijelaskan. Sebab, Ma'ruf Amin telah menjelaskan secara detail.

Baca juga: Wapres Akan Dampingi Presiden Jokowi dalam Acara Zikir dan Doa Kebangsaan di Istana

Selain itu, Kepala Negara juga merasa beruntung bahwa wakilnya merupakan seorang ulama.

"Tadi saya rasa sudah banyak disampaikan oleh Pak Wapres (Ma'ruf Amin) mengenai nikmatnya kemerdekaan. Ini enaknya kalau wakil presidennya Pak Kiai," kata Jokowi diikuti gelak tawa dan tepuk tangan peserta.

Baca juga: Presiden Jokowi Ikuti Zikir dan Doa Kebangsaan 77 Tahun Indonesia Merdeka Malam Ini

"Makasih Pak Kiai tausiyah jelas jadi saya tidak usah mengulang lagi," tambahnya.

Selain itu, Jokowi juga mengingatkan kepada semua pihak bahwa saat ini dunia tidak berada pada posisi yang baik-baik saja. Pasalnya, menurut dia, setelah hampir dua setengah tahun dunia mengalami pandemi Covid-19, lalu muncul lagi perang di Ukraina.

"Sehingga semuanya menjadi bertubi tubi menyulitkan semua negara, hampir semua negara sekarang ini berada dalam posisi yang sangat sulit," jelasnya.

Baca juga: Wapres: Indonesia-Abu Dhabi Miliki Persamaan Visi Perdamaian dan Toleransi Beragama

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini