Share

Ingatkan Dugaan Kekerasan Seksual Kliennya, Pengacara Istri Ferdy Sambo: Jangan Malah Tenggelam

Arie Dwi Satrio, Okezone · Senin 01 Agustus 2022 18:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 01 337 2640176 ingatkan-dugaan-kekerasan-seksual-kliennya-pengacara-istri-ferdy-sambo-jangan-malah-tenggelam-217K048QXv.jpg Ilustrasi peristiwa penembakan. (Foto: Dok Okezone.com)

JAKARTA - Kuasa Hukum Istri Irjen Ferdy Sambo, Arman Hanis mengingatkan kembali soal kasus dugaan kekerasan seksual yang dialami oleh kliennya, PC. Sebab, ia melihat, pemberitaan kasus dugaan pelecehan seksual terhadap kliennya tersebut saat ini justru tenggelam.

"Segala isu-isu yang ada membuat dugaan tindak pidana kekerasan seksual malah menjadi tenggelam oleh segala isu yang ada, padahal negara yang kita cintai ini menganut asas kemanusiaan yang adil dan beradab," kata Arman melalui keterangannya, Senin (1/8/2022).

Menurut Arman, perempuan saat ini justru rentan menjadi korban tindak pidana kekerasan seksual (TPKS). Ia menilai korban kekerasan seksual dapat dialami siapa saja tanpa pandang bulu. Hal itulah, kata Arman, yang dialami kliennya.

Arman menyatakan bahwa kliennya termasuk korban yang beruntung karena bisa selamat dari upaya pelecehan seksual, meskipun mengalami trauma yang sangat berat. Istri Ferdy Sambo berhasil selamat karena ada sosok Bharada RE (E).

"Bahwa apa yang terjadi terhadap klien kami saat ini harus dipercayai sampai terbukti sebaliknya," jelas dia.

"Dan apabila dugaan tersebut terbukti dikemudian hari, maka korban J itu bukan hanya PC. Akan tetapi Irjen FS, masa depan anak-anak mereka (4 orang), orang tua PC, Brigadir E dan Institusi Polri," lanjurnya.

 Baca juga: Petugas Swab dan Sopir Ferdy Sambo Diperiksa terkait Tewasnya Brigadir J

Oleh karenanya, Arman berharap tim khusus yang dibentuk Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dapat mengungkap kasus ini secara tuntas dan transparan. Hal itu sebagaimana perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi), bahwa kasus ini harus diselesaikan dan jangan ada yang ditutup-tutupi.

"Kami berharap perkara ini akan dibuka dengan seterang-terangnya dan sejelas-jelasnya," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Budhi Herdi Susianto mengatakan pihaknya mendapatkan laporan dari istri Kepala Divisi Propam Irjen Ferdy Sambo terkait adanya dugaan pelecehan seksual.

“Yang jelas, kami menerima LP atau laporan polisi dari Ibu Kadiv Propam dengan pasal tersangkaan 335 dan 289,” kata Budhi di Polres Jakarta Selatan pada Selasa, 12 Juli 2022.

Namun, Budhi tidak menjelaskan secara detail terkait peristiwa dugaan pencabulan tersebut. Tentu, kata dia, pihaknya tetap menindaklanjuti laporan tersebut. Sebab, setiap warga negara memiliki hak yang sama dimuka hukum. Artinya, bukan karena istri dari Kepala Divisi Propam Polri.

“Tentunya ini juga ini kami buktikan dan proses, karena setiap warga negara punya hak yang sama dimuka hukum. Sehingga equality before law juga bener-bener kami terapkan, bukan karena Pak Kadiv Propam yang lapor,” ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini