Share

Partai Perindo Dukung Vaksinasi Covid-19 Dosis Keempat

Erfan Maaruf, iNews · Minggu 31 Juli 2022 20:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 31 337 2639612 partai-perindo-dukung-vaksinasi-covid-19-dosis-keempat-U0hRt8wGs6.jpg Ilustrasi (Foto : Biospace)

JAKARTA - Partai Perindo mendukung dilakukan vaksinasi Covid-19 dosis keempat. Sebab vaksin diyakini terus meningkatkan kekebalan tubuh seseorang agar terhindar dari virus Covid-19.

Sekertaris DPD Partai Perindo Jakarta Barat Dwi Harianto mengatakan, jika Covid-19 dulu dianggap hanya sebagai isapan jempol, namun setelah ada gelombang besar yang mengakibatkan banyak orang meninggal seharusnya menjadi pelajaran bersama.

Banyak orang terdekat bahkan orang yang telah disayangi meninggal akibat virus tersebut. Dengan begitu masyarakat harus mengikuti sejumlah aturan untuk mengatisipasi peningkatan kembali Covid-19 salah satunya vaksinasi.

"Kalau ada wacana keempat sangat baik. Karena untuk mengurangi penularan," kata Dwi dalam tayangan YouTube Partai Perindo, Minggu (31/7/2022).

Dia menilai bahwa vaksinasi harus terus digalakkan karena sampai saat ini masih banyak masyarakat yang enggan melakukan vaksin booster dengan segala alasan. Masyarakat harus diyakinkan bahwa vaksin booster yang digalakkan pemerintah telah melalui berbagai kajian.

Sebagai Wakil Satgas Covid di RW 17 Kelurahan Kalideres Kecamatan Kalideres Jakarta Barat dia tidak ingin terjadi kembali peristiwa gelombang Covid-19 hingga mengakibatkan lookdown.

Dia mengaku saat dirinya membentuk di Satgas Covid, bersama masyarakat yang memiliki dana lebih dia membuat lumbung pangan. Sebab, saat itu akibat lookdown hampir terjadi kerusuhan.

"Di perumahan kita itu perumahan orang ada kemudian kita kumpulin dana kita sumbangkan ke warga sekitar. Karena waktu itu saat lookdown tiga bulan itu hampir terjadi chaos ya karena urusannya udah perut kita bagi warga sekitar," katanya.

Dia meminta masyarakat tak meremehkan vaksin sebagai salah satu cara untuk menangkal penyebaran virus. Dia juga mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan dan terus berolah raga serta menjaga pola makan yang sehat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini