Share

Soal Pengganti Tjahjo Kumolo, Megawati Akan Bertemu Jokowi

Felldy Utama, iNews · Minggu 31 Juli 2022 15:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 31 337 2639508 soal-pengganti-tjahjo-kumolo-megawati-akan-bertemu-jokowi-l3ftcG3xpk.jpg Presiden Jokowi dan Megawati (foto: dok ist)

JAKARTA - Ketua Umum DPP PDI-Perjuangan, Megawati Soekarnoputri direncanakan akan menggelar pertemuan dengan Presiden Joko Widodo pada bulan Agustus 2022 ini. Salah satu yang dibahas terkait nama pengganti mendiang Tjahjo Kumolo untuk menjabat sebagai Menpan-RB.

Hal itu diungkap oleh Sekjen DPP PDI-Perjuangan, Hasto Kristiyanto saat disinggung perkembangan atas pengganti nama Tjahjo Kumolo. Dia menyampaikan, nama tersebut masih digodok.

 BACA JUGA:Soal Pengganti Tjahjo Kumolo, Jokowi: Masih Dalam Proses

Nantinya, hasil dari penggodokam nama itu akan disampaikan langsung Megawati Soekarnoputri ke Presiden Jokowi. Namun pertemuan itu tidak dikhusukan hanya membahas pengganti Tjahjo.

"Awal Agustus inilah nanti Ibu Ketum akan bertemu dengan bapak Presiden Jokowi dan di dalam pertemuan itulah akan disampaikan tidak hanya terkait dengan penggantian almarhum Mas Tjahjo," kata Hasto di kantor DPP PDIP, Jakarta, Minggu (31/7/2022).

 BACA JUGA:Ahmad Basarah hingga Djarot Saiful Hidayat Masuk Radar Gantikan Posisi Tjahjo Kumolo

Follow Berita Okezone di Google News

Hasto menyampaikan, bahwa PDIP memang menunggu 40 hari terhitung dari wafatnya Tjahjo dalam mencari pengganti Menteri PAN/RB. Dimana, 40 hari nanti pada awal Agustus 2022 ini.

"Itu sudah sebagai bagian dari etika yang dibangun oleh PDI perjuangan yang menghormati seniornya yang wafat dan penggantiannya dilakukan setelah 40 hari. Tentu saja nanti ada hal lain yang dibahas dalam pertemuan antara Ibu Mega bapak presiden," ujarnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini