Share

Bertolak ke Solo, Wapres Maruf Amin Akan Buka ASEAN Para Games 2022

Binti Mufarida, Sindonews · Sabtu 30 Juli 2022 16:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 30 337 2639170 bertolak-ke-solo-wapres-maruf-amin-akan-buka-asean-para-games-2022-PqxmZeGsB4.jpg Wapres Maruf Amin dan Wury bertolak ke Solo (Foto: Setwapres/Binti M)

JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin bertolak menuju Solo, Jawa Tengah untuk membuka ASEAN Para Games XI 2022 yang digelar di Stasion Manahan, Sabtu malam (30/7/2022).

Menggunakan Pesawat Boeing 737- 400 TNI AU, Wapres beserta Ibu Wury Ma’ruf Amin dan rombongan terbatas dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta lepas landas menuju Pangkalan Udara TNI AU Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah pada pukul 16.30 WIB.

BACA JUGA:Maruf Amin Berharap ke Depan Ada Ketua Umum MUI Jadi Presiden atau Wapres 

Wapres pun akan disambut Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Presiden ASEAN Para Sports Federation (APSF) Osoth Bhalivai, dan Wali Kota Surakarta sekaligus Ketua Indonesia ASEAN Para Games Organizing Committee (INASPOC) Gibran Rakabuming Raka.

Wapres diagendakan akan menyaksikan seluruh rangkaian prosesi acara Pembukaan ASEAN Para Games XI 2022 yang diikuti oleh 11 negara yang ada di kawasan Asia Tenggara ini.

Sebagai informasi, ASEAN Para Games XI 2022 merupakan pertandingan olahraga disabilitas terbesar di Asia Tenggara, yang diselenggarakan di Surakarta mulai 30 Juli hingga 6 Agustus 2022.

Perhelatan ini akan mempertandingkan 14 cabang olahraga, yaitu Para Atletik, Para Swimming, Para Badminton, Para Tenis Meja, Para Chess, Para Powerlifting, Boccia, Blind Judo, Goalball, Wheelchair Tennis, Para Archery, CP Football, Wheelchair Basketball, dan Sitting Volleyball.

Dalam pembukaan ASEAN Para Games, serangkaian acara yang berlangsung di antaranya pertunjukan Budaya Wayang dan Wayang Sandosa. Kemudian, akan dilaksanakan Parade Atlet dari 11(sebelas) negara.

BACA JUGA:Wapres Maruf Amin Kunjungi Kampung Batik Cibuluh Bogor 

Sebelum Wapres memberikan sambutannya, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka selaku Ketua Indonesia ASEAN Para Games Organizing Committee (INASPOC) dan Presiden APSF Major General Osoth Bhavilai akan memberikan sambutan.

Kemudian, Wapres memberikan sambutan dilanjutkan dengan pengangkatan keris sebagai tanda Peresmian Pembukaan ASEAN Para Games XI Tahun 2022 serta Kemunculan Maskot ASEAN Para Games Tahun 2022, Pengibaran Bendera ASEAN Para Games dan APSF, Pengucapan Janji Atlet dan Janji Wasit.

Setelah itu dilanjutkan Prosesi Penyalaan Api Cauldron dan Persembahan Lagu Official ASEAN Para Games oleh penyanyi Nella Kharisma.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini