Share

Detik-Detik Mobil Laksda (Purn) Herry Setianegara Kecelakaan di Tol Jateng, Seruduk Truk dari Belakang

Arief Setyadi , Okezone · Sabtu 30 Juli 2022 15:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 30 337 2639137 detik-detik-mobil-laksda-purn-herry-setianegara-kecelakaan-di-tol-jateng-seruduk-truk-dari-belakang-NVRwN3R9dR.jpg Tangkapan layar rekaman kecelakaan mobil Laksda (Purn) Herry Setianegara di Tol Semarang-Solo (Foto: Ist)

JAKARTA - Laksamana Muda TNI (Purn) Herry Setianegara meninggal dunia dalam kecelakaan di Tol Semarang-Solo KM 483+500 jalur A tepatnya di Desa Brajan, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, pada Sabtu (30/7/2022) pukul 06.50 WIB. Mobil yang ditumpanginya menabrak truk tronton Hino nomor polisi AG-9656-UB. 

Saat itu, Laksda (Purn) Herry bersama istrinya, RR. Ken Respati naik mobil dinas Bakamla RI, Toyota Fortuner nomor 25213-00. Mobil disopiri Frigat Inggristianto Putro.

Dari video yang diterima Okezone, mobil terlihat melaju kencang di jalan tol. Kemudian, menyeruduk truk yang ada di depannya.

Bagian mobil tampak hancur, dan berserakan di jalan tol. Usai menabrak, mobil tampak masih menempel dengan truk yang masih terus melaju.

"Semula KBM Toyota Fortuner Dinas Bakamla RI nomor 25213-00 berjalan dari arah barat ke timur (Semarang-Solo) sesampai di TKP KM 483.500 A menabrak KBM Truck Tronton Hino No. Pol. AG-9656 UB yang berjalan di lajur 1 searah di depannya," ujar Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Iqbal Alqudussy saat dikonfirmasi Okezone.

Laka Laksda Purn Herry

Dalam kejadian itu, Laksda (Purn) Herry dan sopirnya, Frigat meninggal dunia. Sementara sang istri, RR. Ken Respati mengalami luka pada kepala, luka pada kaki kanan dan tangan kanan dan masih dalam kondisi sadar.

Sedangkan sopir truk tronton, Sutrisno maupun penumpangnya, Aan Arifudin selamat.

Laka Laksda Purn Herry

(Ari)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini