Share

Komnas HAM Akan Panggil Kembali Seorang Ajudan Irjen Sambo Pekan Depan

Rizky Syahrial, MNC Media · Kamis 28 Juli 2022 14:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 28 337 2637861 komnas-ham-akan-panggil-kembali-seorang-ajudan-irjen-sambo-pekan-depan-2gPOZTJhFw.jpg Komisioner Komnas HAM Chairul Anam (Foto: MNC Portal)

JAKARTA - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) akan memanggil satu orang lagi Aide De Camp (ADC) atau ajudan Kadiv Propam Nonaktif, Irjen Ferdy Sambo, pada kasus penembakan yang menewaskan Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J pada pekan depan.

"Kita juga lagi menyiapkan karena agenda minggu depan ada pemeriksaan lagi, ada beberapa orang yang menurut kami juga penting untuk ditanya, salah satunya memang menambah soal ADC, terus beberapa orang itu akan kami mintakan keterangan, itu untuk kan kemarin sudah ada nih beberapa keterangan," ujar Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam kepada wartawan Kamis (28/7/2022).

"Itu untuk melapis keterangan itu lagi, ngecek sehingga benar-benar apakah peristiwa itu satu dengan yang lain konsisten, satu dengan yang lain cocok gitu ya, cocok soal waktu, soal keterangan, soal konteks dan sebagainya yang itu sekarang sedang kami siapkan dua hari ini," tambahnya.

Baca juga: Komnas HAM Bakal Panggil Irjen Ferdy Sambo dan Istri, Kapan?

Ia mengatakan, Komnas HAM sudah meminta keterangan dari enam ADC Irjen Sambo yang sebelumnya sudah dipanggil. Menurutnya pihaknya akan memeriksa saksi saat kejadian di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo.

"Yang kemarin kan sudah datang, yang belum datang akan kami mintai keterangan, termasuk juga beberapa saksi lain, itu akan kami periksa," paparnya.

Baca juga: Periksa 2 HP, Komnas HAM Analisis Rekaman Percakapan Terkait Penembakan Brigadir J

Sebelumnya, Komisioner Komnas HAM , Choirul Anam memastikan pihaknya bakal memeriksa seluruh ajudan Kadiv Propam nonaktif Irjen Pol Ferdy Sambo . Pemeriksaan ini terkait penembakan Brigadir J oleh Bharada E di rumah dinas Ferdy Sambo di Kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan pada Jumat (8/7/2022).

"Ya, pemanggilan hari ini memang kami tujukan kepada aide de camp (ADC) Pak Irjen Sambo eks Kadiv Propam, semua ajudannya memang kami minta untuk datang," katanya di Gedung Komnas HAM, Selasa (26/7/2022).

Baca juga: Gunakan Teknologi Cell Dump, Sosok yang Ada di Lokasi Kematian Brigadir J Terungkap

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini