Share

Ketum Pemuda DPP Perindo: Berpolitik Mulanya Dipengaruhi Musik

Nur Khabibi, MNC Portal · Rabu 27 Juli 2022 20:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 27 337 2637480 ketum-pemuda-dpp-perindo-berpolitik-mulanya-dipengaruhi-musik-VV7JLoG4MY.jpg Podcast Partai Perindio (Foto : Tangkapan layar video)

JAKARTA - Ketua Umum Pemuda DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Effendi Syahputra menceritakan awal mulanya ia berkiprah di dunia politik. Yakni dipengaruhi musik.

Dalam Podcast Aksi Nyata Partai Perindo dengan tema 'Harapan Mereka Bagi Pemimpin Masa Depan', Effendi menyebutkan ia terjun di dunia politik salah satunya karena musik.

"Saya berpolitik itu awal mulanya juga dipengaruhi oleh musik, saya pengagum Iwan Fals dan Franky Sahilatua, jadi kalau dengan mereka berdua bernyanyi apalagi lagu-lagu yang berbau pergerakan membuat kita agak semangat," kata Effendi dalam podcast tersebut, Rabu (27/7/2022).

Ia menyebutkan, jika hendak memberikan sambutan dalam suatu acara, untuk menghilangkan panik, ia juga mendengarkan musik. Terutama dua musisi yang sebelumnya disebutkan.

Kata dia, musik dan politik adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Menurutnya musik adalah sarana yang paling tepat untuk menyampaikan pendapat politik.

"Dari dulu musik dan politik itu berjalan beriringan, raungan rakyat itu lebih cepat diterima di musik," ucapnya.

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini