Share

Amini Doa Pimpinan Ponpes Al Rosyid Bojonegoro untuk Jadi Presiden, Sandiaga Uno Lafazkan Ayat 26 Surat Al-Imran

Tim Okezone, Okezone · Rabu 27 Juli 2022 18:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 27 337 2637425 amini-doa-pimpinan-ponpes-al-rosyid-bojonegoro-untuk-jadi-presiden-sandiaga-uno-lafazkan-ayat-26-surat-al-imran-VAtaahOLnS.jpg Sandiaga Uno didoakan jadi Presiden pada Pilpres 2024 (Foto : Okezone/Istimewa)

BOJONEGORO - Doa serta harapan kepada Sandiaga Salahuddin Uno maju sebagai presiden dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 kembali disampaikan masyarakat.

Kali ini, harapan itu disampaikan Pimpinan Pondok Pesantren Al Rosyid, KH Alamul Huda ketika Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia itu mengunjungi Pondok Pesantren Al Rosyid pada Rabu (27/7/2022).

Momen tersebut terjadi sesaat dirinya melakukan peletakan batu pertama pembangunan Sekolah Tinggi Ekonomi Bisnis (STEB) di Desa Ngumpakdalem, Dander, Bojonegoro, Jawa Timur.

KH Alamul Huda secara spontan menyampaikan dukungannya kepada Sandiaga Uno untuk maju sebagai Calon Presiden (Capres) tahun 2024 mendatang.

"Mudah-mudahan Pak Sandiaga lebih sukses 2024," ujar KH Alamul Huda.

Mendengar hal tersebut, Sandiaga Uno segera mengamini harapan KH Alamul Huda.

"Aamiin," balas Sandiaga Uno.

Dirinya pun berterima kasih atas doa dan kepercayaan yang diberikan.

"Terima kasih Pak Yai, jadi pemimpin masa depan itu tentunya Allah yang sudah tentukan, tapi dengan doa Pak Yai, mudah-mudahan dimudahkan," ungkap Sandiaga Uno.

"Insya Allah yang terbaik tadi sesuai yang disampaikan Pak Yai, karena ada ayatnya tersendiri itu, Ali Imran ayat 26, Qulillahumma malikal-mulki tu`til-mulka man tasya'u wa tanzi'ul-mulka mim man tasya'u wa tu'izzu man tasya'u wa tuzillu man tasya', biyadikal-khair, innaka 'ala kulli syai`ing qadir," ujarnya.

Tak hanya KH Alamul Huda, harapan serupa juga disampaikan seorang warga bernama Yanto asal Padangan, Bojonegoro sesaat Sandiaga Uno meninggalkan Pondok Pesantren Al Rosyid.

Seraya membawa sebuah kardus bekas air mineral bertuliskan 'Sandiaga Uno for Presiden 2024', Yanto mendoakan Sandiaga Uno bisa menjadi presiden.

"Mudah-mudahan bapak jadi Presiden tahun 2024 ya pak ya," ujar Yanto dibalas senyum dan ucapan terima kasih dari Sandiaga Uno.

"Saya seneng banget pak, bapak datang ke sini pak, karena Bojonegoro butuh pemimpin seperti bapak untuk memajukan UMKM yang ada di Bojonegoro pak," tambahnya.

"Aamiin, terima kasih," balas Sandiaga Uno.

"Tolong ya pak, maksudnya di-support Bojonegoro pak, terutama Pondok (Pesantren) Al Rosyid biar maju pak, soalnya kita butuh pemimpin seperti Bapak," ujar Yanto bersemangat.

Terpisah, Sandiaga Uno mengaku terus amanah menjaga kepercayaan masyarakat untuk memulihkan ekonomi, khususnya sektor pariwisata dan ekonomi kreatif pasca pandemi Covid-19.

Beragam tantangan, mulai dari krisis ekonomi global, kenaikan harga bahan pokok hingga pengangguran masih terus disolusikan.

Berbekal pengalamannya ketika memulai bisnis dari semula 3 orang pegawai hingga kini memiliki 30.000 orang pegawai, dirinya optimistis mampu membuka lapangan kerja bagi masyarakat.

"Di sektor parekraf kita targetkan menciptakan 1,1 juta lapangan pekerjaan tahun ini dan 4,4 juta di 2024. Ini menjadi PR kita bersama, tidak bisa sendiri-sendiri, harus upaya kita bersama," ungkap Sandiaga Uno.

Oleh karena itu, kebangkitan ekonomi pasca pandemi ditegaskannya menjadi momen untuk seluruh pihak untuk bergandengan tangan.

Seluruh kemajuan yang telah dicapai Pemerintahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi), katanya, harus terus dilanjutkan untuk menciptakan keadilan sosial bagi seluruh Rakyat Indonesia.

"Jadi ini yang saya sampaikan sharing-nya, mudah-mudahan mereka menjadi penggerak ekonomi dan bisa membawa Indonesia menjadi sejahtera, adil dan makmur, baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur (sebuah negeri yang mengumpulkan kebaikan alam dan kebaikan perilaku penduduknya)," tutur Sandiaga Uno.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini