Share

Wapres Maruf Minta MUI dan Ormas Jangan Terlibat Soal Pencapresan

Binti Mufarida, Sindonews · Rabu 27 Juli 2022 15:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 27 337 2637248 wapres-maruf-minta-mui-dan-ormas-jangan-terlibat-soal-pencapresan-FmMU7aGFKi.jpg Wapres Ma'ruf Amin (foto: Setwapres)

JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengingatkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) maupun organisasi masyarakat (Ormas), untuk tidak terlibat soal penetapan calon Presiden maupun Wakil Presiden menjelang Pemilu 2024.

Wapres pun menegaskan, bahwa yang menetapkan Capres dan Cawapres adalah Partai Politik (Parpol).

“Tadi malam saya bilang bahwa MUI tidak mencalonkan, Ormas tidak mencalonkan, yang mencalonkan kan Partai Politik,” di sela agenda Energy Transition Working Group (ETWG) G20 Seminar Series di Grand Hyatt, Jakarta, Selasa (27/7/2022).

 BACA JUGA:Polarisasi Pilpres 2019 Berpotensi Terulang, TGB : Jamaah Jangan Ikut Saling Fitnah!

“Oleh karena itu jangan terlibat soal Pencapresan,” tegas Wapres.

Wapres pun meminta agar MUI hanya memberikan pedoman kepada umat untuk memilih Presiden ataupun Wakil Presiden terbaik.

 BACA JUGA:Simulasi 3 Paslon, Survei ARSC: Airlangga-Ganjar Menang Pilpres!

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

“Kalau nanti itu sudah ada Capres Cawapres, MUI hanya memberikan pedoman kepada umat untuk memilih yang terbaik,” kata Wapres.

Wapres mengatakan, pada Pemilu 2024 mendatang agar MUI mengarahkan masyarakat untuk memilih pemimpin yang memiliki kapasitas, kapabilitas, akhlak mulia.

“Kalau bahasa agamanya yang paling afdol. Kalau tidak itu berarti dia mengkhianati Allah, Rasul, dan orang Islam. Karena itu harus memilih yang terbaik, memiliki kapasitas, kapabilitas, akhlak mulia. Itu supaya mengarahkan,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini