Share

Maruf Amin Berharap ke Depan Ada Ketua Umum MUI Jadi Presiden atau Wapres

Binti Mufarida, Sindonews · Selasa 26 Juli 2022 21:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 26 337 2636832 maruf-amin-berharap-ke-depan-ada-ketua-umum-mui-jadi-presiden-atau-wapres-RS0AdA0v3q.jpg Ilustrasi/ Doc: Okezone

JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin berharap ke depan ada Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang menjadi presiden ataupun wakil presiden. Hal itu diungkapkan Wapres saat menghadiri menghadiri Milad ke-47 MUI.

Wapres mengungkapkan rasa syukurnya bisa menghadiri Milad MUI sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia. Bahkan, saat dirinya menjadi Wakil Presiden justru saat menjadi Ketua MUI.

 BACA JUGA:MUI Setop Kerja Sama dengan ACT Setelah Izinnya Dicabut

“Sebagai mantan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia, dan sekarang saya masih menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia, malam ini saya merasa bersyukur menghadiri Milad ke-47,” kata Wapres dalam sambutannya secara virtual, Selasa (26/7/2022).

“Bahkan saya menjadi wakil presiden justru saat saya menjabat sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia. Mudah-mudahan ke depan ada lagi Ketua Umum Majelis Ulama yang menjadi wakil presiden atau bahkan presiden,” harap Wapres.

 BACA JUGA:Melawan Saat Dipalak, 2 Begal Bacok Korbannya

Pada kesempatan itu, Wapres berharap agar MUI bisa meningkatkan kinerjanya sebagai mitra pemerintah maupun pelayan umat.

“Saya berharap kinerja MUI ke depan terutama lebih meningkatkan visi MUI, baik yang menyangkut sebagai mitra pemerintah maupun sebagai pelayan umat,” tambahnya.

Wapres mengatakan MUI sebagai mitra pemerintah telah berbuat banyak termasuk ketika menghadapi pandemi Covid-19. Di antaranya terkait fatwa-fatwa yang dikeluarkan terkait vaksinasi bahkan juga pelaksanaan ibadah di tengah pandemi.

 BACA JUGA:Ini Momen Prabowo Dianugerahi Gelar Kehormatan Datuk Seri Darjah Gemilang Seri Melaka

“Saya kira MUI sudah banyak berbuat memberikan apresiasi termasuk juga ketika menghadapi Covid-19 kemarin ini dengan fatwa-fatwanya baik yang menyangkut vaksinasi, maupun juga pelaksanaan ibadah, sampai ada fatwa untuk membolehkan untuk tidak ber-Jumat dalam rangka menjaga umat. Ini saya kira memberikan dampak walaupun memang pandemi ini belum hilang sampai hari ini,” kata Wapres.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini