Share

Orasi Kebangsaan, Gus Miftah Dapat Titah dari Jokowi Beri Pemahaman Milenial soal Radikalisme

Tim Okezone, Okezone · Selasa 26 Juli 2022 16:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 26 337 2636643 orasi-kebangsaan-gus-miftah-dapat-titah-dari-jokowi-beri-pemahaman-milenial-soal-radikalisme-pBSUQjfktn.jpg Orasi Kebangsaan Gus Miftah

JAKARTA -Ulama kondang Kiai Miftah Maulana Habiburrahman atau lebih dikenal Gus Miftah menghadiri orasi kebangsaan di Aula SMK Negeri 2 Kota Kediri, Selasa (26/7/2022).

(Baca juga: Heboh Penutupan Holywings, Gus Miftah: Semoga Semua Karyawan Dapat Pekerjaan yang Baik dan Halal)

Kegiatan ini merupakan amanah Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) didukung sejumlah kementerian dan BUMN. Untuk menanggulangi radikalisme di kalangan pelajar. Kota Kediri merupakan titik ke-11 dari 72 titik se-Indonesia.

“Kami mendapatkan amanah dari bapak Presiden untuk memberikan pemahaman dan penanggulangan radikalisme di kalangan pelajar mahasiswa terutama para milenial,” ujar Gus Miftah.

Kehadiran sosok pengasuh Ponpes Ora Aji, Sleman, Yogyakarta, ini tidak asing di kalangan anak muda. Oleh karena itu, dia mengajak kepada seluruh pelajar SMK, untuk hidup beragama dan berbangsa dengan menyenangkan.

Dalam kajian ini juga digelar tanya jawab serta Gus Miftah tidak lupa membagikan kaos dan uang bagi para pelajar yang aktif bertanya. Salah satu penerima door prize, saat salah satu siswi bertanya bahwa bagaimana menyikapi isu bahwa dirinya dituduh menjual diri.

“Kalau kata saya, orang lain saja peduli akan kejelekanmu apalagi kebaikanmu, jadi tidak usah dipedulikan,” ucapnya disambut tepuk tangan ratusan pelajar.

“Kita semua punya kewajiban menanamkan jiwa nasionalisme, tetap mencintai Pancasila sebagai ideologi. Lihatlah kenapa kaca mobil yang di depan selalu lebih besar dari kaca belakang? jawabannya .

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

“Arena masa depan bangsa Indonesia jauh lebih besar dari masa lalunya. Mudah-mudahan silaturahmi ini tetap terjaga sehingga kemudian kita mendapatkan keberkahan dari Allah Ta’ala,” ucap Gus Miftah

Usai acara, Gus Miftah tak kunjung pulang untuk melanjutkan acara yang sama di Kota Malang. Namun bertanya lokasi kantin dan kemudian bergegas menuju sesuai arah diberikan sejumlah siswa. Dia pun kemudian memborong semua dagangan makanan ringan di kantin tersebut.

“Saatnya ekonomi bangkit,” ucapnya sambil tertawa. Dia pun menyampaikan ucapan terima kasih telah diizinkan hadir di lokasi SMKN.

Kepala SMK Negeri 2, Hadi Sugiharto menyampaikan ucapan terima kasih atas digelarnya acara ini. Menurutnya ini merupakan kegiatan positif dan memberikan wawasan kepada anak didiknya.

“Untuk memupuk nilai-nilai kebangsaan mulai sedikit demi sedikit terkikis. Dengan orasi kebangsaan dari Gus Miftah ini, paling tidak memberikan support lagi kepada siswa. Wawasan anak-anak semakin lebih luas lagi untuk lebih mencintai tanah air, bangsa dan negaranya,” ujarnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini