Share

MA Umumkan 8 Nama Hakim Ad Hoc untuk Pengadilan HAM Berat

Riana Rizkia, MNC Portal · Selasa 26 Juli 2022 00:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 26 337 2636182 ma-umumkan-8-nama-hakim-ad-hoc-untuk-pengadilan-ham-berat-Yo6DHHUpL5.jpg Mahkamah Agung/ Foto: MPI

JAKARTA - Mahkamah Agung (MA) mengumumkan delapan calon hakim Ad Hoc yang bakal mengadili sidang perkara hak asasi manusia (HAM) berat tahun 2022.

Para hakim yang telah dinyatakan lulus sampai seleksi tahap akhir disampaikan melalui pengumuman oleh Panitia Seleksi (Pansel) melalui surat nomor 004/Pansel-HAM7/2022 tertanggal 25 Juli 2022.

"Panitia Seleksi Calon Hakim Ad Hoc untuk Pengadilan HAM Tahun 2022 mengumumkan Calon Hakim Ad Hoc Hak Asasi Manusia yang dinyatakan lulus," kata Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Calon Hakim Adhoc Pengadilan HAM, Andi Samsan Nganro dalam keterangannya, Senin (25/7/2022).

"Hasil seleksi yang telah diumumkan bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat," sambungnya.

Empat dari delapan nama calon hakim lolos untuk tingkat pertama, dan empat nama lainnya untuk tingkat banding. Adapun yang lolos tingkat banding yakni Mochamad Mahin, Fennny Cahyani, Florentia Switi Andari dan Hendrik Dengah.

Sementara, untuk hakim tingkat pertama yakni Siti Noor Laila, Robert Pasaribu, Sofi Rahma Dewi dan Anselmus Aldrin Rangga Masiku.

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

Setelah ini, para peserta yang lolos wajib mengikuti pendidikan, dan pelatihan yang diselenggarakan Badan Penelitian dan Pengembangan dan Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung.

 BACA JUGA:Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Tiba di Beijing

"Peserta yang dinyatakan lulus sebagaimana tersebut diatas diwajibkan mengikuti pendidikan dan pelatihan yang diselenggarakan oleh Badan Litbang dan Diklat Kumdil Mahkamah Agung," katanya.

Kemudian, lanjut Andi, para calom hakim Ad Hoc yang telah dinyatakan lulus tersebut diharapkan membawa berkas atau dokumen pendukung sebagai bahan pengisian/lampiran LHKPN sesuai formulir yang telah disediakan oleh KPK.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini