Share

Penembakan Brigadir J, Polri Juga Sita CCTV Perjalanan Magelang-Jakarta

Puteranegara Batubara, Okezone · Sabtu 23 Juli 2022 15:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 23 337 2635017 penembakan-brigadir-j-polri-juga-sita-cctv-perjalanan-magelang-jakarta-Gys7iHRsGb.jpg Prarekonstruksi penambakan Brigadir J di rumah Irjen Ferdy Sambo di Duren Sawit, Jakarta Selatan (Foto: Ari Sandita/MPI)

JAKARTA - Polri menyatakan bahwa pihaknya juga melakukan penyitaan terhadap rekaman CCTV rute perjalanan dari Magelang ke Jakarta terkait dengan kasus penembakan Brigadir J atau Yosua Hutabarat.

"CCTV sepanjang jalan dari Magelang sampai TKP itu juga sudah ditemukan penyidik," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada awak media, Jakarta, Sabtu (23/7/2022).

BACA JUGA:3 Jam Lebih Prarekonstruksi Penembakan Brigadir Yosua, Polisi Lakukan Pencocokan Data 

Tak hanya itu, Dedi menekankan bahwa, tim khusus kasus ini juga mengamankan rekaman kamera pemantau di sekitar lokasi kejadian atau rumah dinas Kadiv Propam nonaktif Irjen Ferdy Sambo.

"CCTV yang disampaikan sepanjang jalur ini sekitar TKP ini sudah diketemukan oleh penyidik," ujar Dedi.

 

Menurut Dedi, seluruh rekaman CCTV yang dianggap mampu menguak tabir pengusutan perkara ini sedang dilakukan pemeriksaan di laboratorium forensik (labfor).

"Sekarang masih proses labfor untuk mencocok kalibrasi waktunya karena waktu CCTV dengan real time harus sama," ucap Dedi.

 BACA JUGA:Misteri Percakapan Terakhir di Ponsel Brigadir Yosua yang Dibongkar Labfor

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini