Share

3 Jam Lebih Prarekonstruksi Penembakan Brigadir Yosua, Polisi Lakukan Pencocokan Data

Ari Sandita Murti, Sindonews · Sabtu 23 Juli 2022 15:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 23 337 2635009 3-jam-lebih-prarekonstruksi-penembakan-brigadir-yosua-polisi-lakukan-pencocokan-data-U1GvIYyyvI.jpg Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian (Foto: Ari Sandita)

JAKARTA - Polisi melakukan prarekonstruksi di rumah Kadiv Propam nonaktif Irjen Ferdy Sambo di Kompleks Polri, Pancoran, Jakarta Selatan terkait aksi saling tembak Bharada E dengan Brigadir Yosua Hutabarat pada Sabtu (23/7/2022) ini. Prarekonstruksi dilakukan untuk pencocokan data.

"Hari ini prarekon yang semalam itu dilakukan oleh teman-teman penyidik Polda Metro dengan membuat asumsi TKP yang hadir semuanya penyidik. Kemudian, apa yang diperoleh tadi malam ini kita cocokan di TKP," ujar Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian di lokasi, Sabtu (23/7/2022).

BACA JUGA:Misteri Percakapan Terakhir di Ponsel Brigadir Yosua yang Dibongkar Labfor 

Menurutnya, prarekonstruksi guna pencocokan data di lokasi aksi saling tembak itu menghadirkan sejumlah bidang di kepolisian, seperti teknis, labfor, kedokteran forensik, dan inafis. Adapun dalam prarekon itu tak menghadirkan orang-orang terlibat atau saksi dalam kasus itu, hanya penyidik saja sebagai pemeran pengganti.

"Prarekon dengan rekon beda karena prarekon itu tidak mengahadirkan, hanya menghadirkan penyidik berperan pemain pengganti nanti pas rekon akan menghadirkan seluruh saksi," katanya.

BACA JUGA:Inafis hingga Labfor Dikerahkan di Pra-rekonstruksi Kasus Brigadir J di Rumah Dinas Kadiv Propam 

Berdasarkan pantauan, prarekonstruksi itu dilakukan di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo di Komplek Polri Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan pada Sabtu (23/7/2022) siang tadi sekitar pukul 11.30 WIB dan selesai pada pukul 14.30 WIB lebih. Tim gabungan dari Mabes Polri, Polda Metro Jaya, dan Polres Metro Jakarta Selatan memasuki rumah dinas Ferdy Sambo yang juga dihadiri petinggi Polri.

Beberapa di antaranya Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian, Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi, dan Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Ridwan Soplanit. Tim Inafis dan Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri juga berada di lokasi.

Tampak dua koper berwarna hitam yang dibawa masuk ke rumah dinas Irjen Ferdy Sambo melalui pintu samping. Mobil Tim Inafis Bareskrim Polri ada di rumah dinas Ferdy Sambo bersama personelnya, hanya saja prarekonstruksi kasus penembakan Brigadir J ini digelar secara tertutup.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini