Share

Kasus Brigadir J Tewas, Labfor Masih Periksa HP dan CCTV secara Scientific Crime Investigation

Puteranegara Batubara, Okezone · Jum'at 22 Juli 2022 19:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 22 337 2634726 kasus-brigadir-j-tewas-labfor-masih-periksa-hp-dan-cctv-secara-scientific-crime-investigation-omE0LVn7cz.jpg Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Dedi Prasetyo (foto: dok MNC Portal)

JAKARTA - Polri memastikan bahwa pihak laboratorium forensik (labfor) masih terus melakukan pemeriksaan terhadap Handphone (HP) milik Brigadir J, dan rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian peristiwa penembakan.

Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo mengungkapkan, pemeriksaan tersebut dilakukan dengan mengedepankan pendekatan Scientific Crime Investigation.

"Jadi memang ada beberapa barang bukti yang saat ini masih proses pemeriksaan di labfor ya, antara lain handphone Brigadir J sudah diamankan dan diperiksa oleh labfor. Nanti labfor yang bisa menjelaskan secara scientific," kata Dedi kepada wartawan, Jumat (22/7/2022).

 BACA JUGA:Polri Tampung Aspirasi Keluarga Brigadir J soal Dokter untuk Autopsi Ulang

Dedi memastikan, proses pemeriksaan tersebut dilakukan secara maksimal dan profesional oleh pihak yang ahli dalam bidangnya.

Dalam hal ini, Dedi menekankan, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah berkomitmen untuk melakukan pengungkapan secara transparan dan akuntabel.

"Saat ini masih proses pendalaman oleh labfor karena harus dikalibrasi kemudian dan semuanya harus direkam dengan sangat baik karena harus ada penyesuaian waktu ya, ini masih didalami oleh labfor, nanti hasilnya pun secara scientific oleh labfor," ujar Dedi.

 BACA JUGA:Polri Akan Gelar Autopsi Ulang Brigadir J Secepatnya, Pekan Depan?

Diketahui, tim khusus (timsus) Polri berhasil mengamankan rekaman CCTV terkait dengan peristiwa penembakan Brigadir J oleh Bharada E di rumah dinas Kadiv Propam Polri.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini