Share

Polri Tampung Aspirasi Keluarga Brigadir J soal Dokter untuk Autopsi Ulang

Puteranegara Batubara, Okezone · Jum'at 22 Juli 2022 17:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 22 337 2634648 polri-tampung-aspirasi-keluarga-brigadir-j-soal-dokter-untuk-autopsi-ulang-AZQyKmrULN.jpg Irjen Dedi Prasetyo. (Foto: Dok MPI)

JAKARTA - Polri memastikan telah menampung aspirasi dari keluarga Brigadir J terkait dokter yang dilibatkan dalam proses autopsi ulang atau ekshumasi.

"Rumah sakit permintaan dari pengacara kan ada beberapa rumah sakit, salah satunya RSCM," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada awak media, Jumat (22/7/2022).

Dedi menekankan, dalam hal ini Polri akan terus menampung aspirasi dan harapan dari pihak keluarga terkait siapa saja yang dilibatkan dalam proses autopsi ulang tersebut.

 Baca juga: Polri: Keluarga Brigadir J Sudah Ajukan Permohonan Autopsi Ulang Libatkan TNI

"Boleh pihak pengacara menyampaikan juga seperti itu dari berbagai RS dokter-dokter yang memang ekspert di bidang forensik nanti akan dihadirkan, kita terbuka," ujar Dedi.

Dedi menyatakan, dalam proses autopsi ulang pihaknya telah membangun komunikasi dan koordinasi dengan perhimpunan kedokteran forensik Indonesia.

"Kemudian apabila dari pihak pengacara akan menghadirkan orang-orang ekspert yang mungkin ditunjuk dari beberapa RS, itu dipersilakan dan itu semakin bagus ya. Artinya proses ekshumasi yang akan dilakukan akan diawasi oleh berbagai pihak yang ekspert dan hasilnya tentu akan semakin lebih baik," ucap Dedi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini