Share

Laporan Pembunuhan Berencana Brigadir J Naik Penyidikan, Polri: Semua Harus Dibuktikan Secara Ilmiah

Puteranegara Batubara, Okezone · Jum'at 22 Juli 2022 16:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 22 337 2634603 laporan-pembunuhan-berencana-brigadir-j-naik-penyidikan-polri-semua-harus-dibuktikan-secara-ilmiah-22RxqbkU9t.jpg Rumah dinas Irjen Ferdy Sambo TKP kasus penembakan Brigadir J. (Foto: Dok MPI)

JAKARTA - Direktorat Tindak Pidana Umum (Dit Tipidum) Bareskrim Polri resmi meningkatkan status hukum kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir J ke tahap penyidikan.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, peningkatan penyidikan tersebut merupakan komitmen dari tim khusus dalam mengusut tuntas kasus ini.

"Semuanya harus dapat dibuktikan secara ilmiah, karena apa? Karena bukti-bukti ini akan diuji di persidangan," kata Dedi kepada awak media, Jakarta, Jumat (22/7/2022).

Disisi lain, Dedi memastikan, tim khusus yang ditugaskan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk mengusut kasus ini terus bekerja secara maksimal.

 Baca juga: Polri: Keluarga Brigadir J Sudah Ajukan Permohonan Autopsi Ulang Libatkan TNI

"Ini menunjukkan bahwa timsus bekerja boleh dikatakan sangat cepat ya tapi tetap kaidah-kaidah pembuktian secara ilmiah ini merupakan standar operasional dalam proses penyidikan," ujar Dedi.

Sebelumnya, Direktur Tindak Pidana Umum Brigjen Andi Rian Djajadi membenarkan pihaknya telah meningkatkan perkara itu ke penyidikan.

"Sudah (naik penyidikan)," kata Andi saat dikonfirmasi, Jakarta, Jumat (22/7/2022).

Andi menjelaskan, peningkatan status perkara dari penyelidikan ke penyidikan itu melalui proses gelar perkara yang dilakukan pada hari ini.

"Barusan selesai gelar perkaranya," ujar Andi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini