Share

Polisi Periksa Keluarga Brigadir J Terkait Laporan Dugaan Pembunuhan Berencana

Puteranegara Batubara, Okezone · Jum'at 22 Juli 2022 14:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 22 337 2634458 polisi-periksa-keluarga-brigadir-j-terkait-laporan-dugaan-pembunuhan-berencana-61Ta94rQy3.jpg Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Dedi Prasetyo (foto: dok MNC Portal)

JAKARTA - Penyidik Bareskrim Polri melakukan pemeriksaan terhadap pihak keluarga Brigadir J di Polda Jambi, terkait pengusutan kasus dugaan pembunuhan berencana yang dilaporkan oleh pihak keluarga.

"Ya betul tim sidik memintai keterangan dari pihak keluarga hari ini di Polda Jambi," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo kepada awak media, Jakarta, Jumat (22/7/2022).

 BACA JUGA:Tuai Simpati Warga, Pengacara Brigadir J Ditransfer Uang Rp50 Juta

Dedi memastikan, pemeriksaan keluarga Brigadir J tersebut kelanjutan dari proses penyelidikan laporan yang dilayangkan pihak pengacara terkait pembunuhan berencana.

"Sesuai laporan dari penasihat hukumnya ya," ujar Dedi.

 BACA JUGA:Temuan CCTV dan Autopsi Ulang, DPR Berharap Tewasnya Brigadir J Bisa Terungkap

Bareskrim Polri menerima laporan kasus dugaan pembunuhan berencana terkait kasus dugaan penembakan Brigadir J oleh Bharada E di rumah Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo.

"Yang tercantum disini adalah soal pembunuhan berencana, pembunuhan dan penganiayaan," kata Pengacara keluarga Brigadir J Johnson Panjaitan di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Senin (18/7/2022).

Laporan itu sendiri terdaftar dengan nomor LP/B/0386/VII/2022/SPKT Bareskrim Polri per tanggal 18 Juli 2022.

Meski begitu, Johnson menyebut, laporan soal peretasan terhadap keluarga Brigadir J pihak Bareskrim belum bisa menerima hal tersebut.

"Karena mereka minta untuk yang peretasan itu harus ada foto kemudian juga HP yang diretas itu," ujarnya.

Sebelumnya, pihak keluarga Brigdar J yang diwakili oleh Pengacara akan melakukan pelaporan kasus dugaan pembunuhan berencana ke Bareskrim Polri. Hal ini terkait dengan kasus penembakan Brigadi J oleh Bharada E di rumah dinas Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.

"Kedatangan kita hari ini dalam rangka sebagai tim penasihat hukum dan atau juga kuasa dari keluarga almarhum Yoshua Hutabarat untuk membuat laporan polisi tentang dugaan tindak pidana dugaannya pembunuhan berencana sebagaimana dimaksud dalam Pasal 340 KUHPidana juncto pembunuhan sebagaimana dimaksud Pasal 338 KUHP, juncto penganiayaan yang menyebabkan matinya orang lain juncto Pasal 351," kata pengacara keluarga Brigadir J, Kamarudin Simanjuntak di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Senin (18/7/2022).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini