Share

KPK Geledah Paksa dan Sita Dokumen Laporan Keuangan Dinas PUTR Sulsel

Martin Ronaldo, MNC Portal · Jum'at 22 Juli 2022 12:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 22 337 2634348 kpk-geledah-paksa-dan-sita-dokumen-laporan-keuangan-dinas-putr-sumsel-pspJJFEfaO.jpg Ilustrasi (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mendalami serta mengembangkan penyidikan dugaan tindak pidana korupsi berupa pemberian suap kepada Gubernur Sulsel Non Aktif, Nurdin Abdullah di lingkungan Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) TA 2020. Penyidik KPK juga melakukan pemeriksaan laporan keuangan pada Dinas PUTR.

Nantinya, pasca selesai melakukan penyidikan, KPK akan mengumumkan pihak-pihak yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus suap pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemprov Sulsel.

"Ketika penyidikan perkara ini telah cukup yang dilanjutkan dengan upaya paksa penangkapan dan penahanan," ujar Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri kepada wartawan, Jumat (22/7/2022).

Hingga saat ini, pihaknya masih melakukan pengumpulan alat bukti dengan melakukan penggeledahan secara paksa dan penyitaan beberapa bukti lainnya serta pemanggilan berbagai pihak sebagai saksi.

"Pengawasan dari masyarakat tentunya diperlukan agar proses penyidikan perkara ini dapat dilaksanakan sesuai dengan aturan hukum yang berlaku," terangnya.

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini