Share

Gus Yahya Undang Tokoh Agama Timor Leste Hadiri R-20

Widya Michella, MNC Media · Rabu 20 Juli 2022 15:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 20 337 2633079 gus-yahya-undang-tokoh-agama-timor-leste-hadiri-r-20-cZ9JynXZHb.jpg Presiden Timor Leste Jose Ramos Horta saat mengunjungi PBNU/ Foto: Widya Michelle

JAKARTA - Ketua Umum PBNU, Yahya Cholil Staquf atau dikenal Gus Yahya mengundang perwakilan tokoh agama Timor Leste untuk hadir dalam salah satu kegiatan dalam peringatan Satu Abad NU, yakni Religion of Twenty (R20) pada 2-3 November 2022 mendatang.

Undangan tersebut langsung disampaikan oleh Gus Yahya kepada Presiden Timor Leste, Jose Ramos Horta, saat mengunjungi Kantor PBNU, Jakarta Pusat, Rabu,(20/7/2022).

 BACA JUGA:KNKT Periksa Rambu di Lokasi Kecelakaan Maut Truk Pertamina

"Kami minta beliau (Jose Ramos) mengirim perwakilan tokoh agama di Timor Leste," kata Gus Yahya kepada wartawan.

Gus Yahya mengatakan nantinya PBNU akan mengundang seorang uskup dari Timor Leste yang sebentar lagi diangkat jadi Kardinal oleh Paus.

 BACA JUGA:Parlemen Pilih Ranil Wickremesinghe Sebagai Presiden Baru Sri Lanka

"Insyaallah beliau (kardinal Timor Leste) yang akan mewakili untuk menghadiri R20 nanti Bulan November. Insyaallah tanggal 2/3 november nanti di Bali," kata Gus Yahya.

Diketahui, Forum Dialog Pemimpin Agama atau R20 (Religion of 20) menjadi salah satu side event atau kegiatan tambahan dalam forum G-20 yang bakal digelar pada bulan November 2022 mendatang.

Follow Berita Okezone di Google News

Sejumlah tokoh agama dunia dikabarkan akan hadir dalam forum tersebut seperti Pemimpin Gereja Katolik dan sekaligus kepala negara Vatikan Paus Fransiskus, Pemimpin Gereja Anglikan di Inggris, Uskup Justin Welby, Uskup Agung Konstantinopel, dan Patriark Bartholomew.

 BACA JUGA:Parlemen Pilih Ranil Wickremesinghe Sebagai Presiden Baru Sri Lanka

Kemudian Pemimpin Agama Buddha Internasional, Raja Norodom Sihamoni; Pemimpin Agama Hindu Internasional, Sri Ravi Shankar. Serta tokoh Islam seperti Syeikh Al-Azhar, Syeikh Ahmad Al Tayyeb dan lain lain.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini