Share

Polri Jelaskan Alasan Mutasi Adik Brigadir J

Puteranegara Batubara, Okezone · Rabu 20 Juli 2022 09:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 20 337 2632760 polri-jelaskan-alasan-mutasi-adik-brigadir-j-xyZlDLVnxa.jpg Ilustrasi (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Bripda LL Hutabarat atau adik dari Brigadir J dipindahkan ke Polda Jambi dari Mabes Polri. Brigadir J merupakan polisi yang tewas dalam penembakan di rumah Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyebut, mutasi tersebut merupakan keinginan dari yang bersangkutan.

"Jadi masalah mutasi itu adalah permintaan yang bersangkutan untuk dapatnya bisa kembali ke Jambi dan itu sudah dipenuhi oleh Mabes Polri," kata Dedi, Rabu (20/7/2022).

Pasalnya, Dedi menyatakan, adik dari Brigadir J tersebut minta dipindahkan agar bisa lebih dekat dengan keluarga pasca-terjadinya penembakan sang kakak.

"Karena adik Brigadir Yosua sudah dimutasikan ke Polda Jambi dalam rangka lebih dekat keluarga memberikan support kepada orang tuanya," ujar Dedi.

Sebelumnya, mutasi tersebut diungkapkan oleh Kuasa Hukum keluarga Brigadir J, Martin Lukas Simanjuntak.

Martin menyebut, mutasi terhadap Bripda LL Hutabarat tersebut sudah berlangsung sejak beberapa hari sebelumnya. Kendati demikian, dirinya tidak mengetahui secara pasti kapan adik Brigadir J itu resmi dipindah tugaskan oleh Mabes Polri.

"Infonya seperti itu ya (mutasi ke Polda Jambi). Sudah beberapa hari yang lalu," kata Martin kepada wartawan di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Senin 18 Juli 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini