Share

Bareskrim Temui Keluarga Brigadir J Hari Ini

Puteranegara Batubara, Okezone · Rabu 20 Juli 2022 07:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 20 337 2632712 bareskrim-temui-keluarga-brigadir-j-hari-ini-nTJp2HJyOJ.jpg Ilustrasi (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengungkapkan bahwa, Bareskrim menemui pihak keluarga dengan didampingi Pengacara Brigdir J, pada hari ini Selasa (19/7/2022).

"Dan dalam kesempatan ini, saya sampaikan sebagai wujud keterbukaan penyidik, Insya Allah dari pihak keluarga akan diterima oleh penyidik dan tentunya didampingi oleh pihak pengacaranya," kata Dedi.

Menurut Dedi, dalam pertemuan tersebut pihak kepolisian akan menyampaikan seluruh proses penanganan perkara penembakan Brigadir J. Termasuk, hasil autopsi yang telah dilakukan.

"Nanti penyidik dalam hal ini akan menyampaikan kepada kedokteran forensik, menyampaikan kepada pihak keluarga tentang hasil autopsi yang sudah dilakukan," ujar Dedi.

Menurut Dedi, dengan adanya pertemuan tersebut diharapkan pihak keluarga maupun pengacara akan menerima informasi utuh mengenai proses penyidikan perkara tersebut. Sehingga, dapat terhindar dari spekulasi-spekulasi yang berkembang atas kasus ini.

Dari hasil autopsi yang dilakukan nanti ada gambaran, dari pihak keluarga, pihak pengacara untuk menghindari spekulasi yang berkembang," ucap Dedi.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah menyerap aspirasi masyarakat banyak terkait dengan proses pengusutan kasus penembakan Brigadir J oleh Bharada E di rumah dinas Kadiv Propam Polri.

Dengan menyerap aspirasi masyarakat tersebut, Sigit mengeluarkan kebijakan untuk menonaktifkan Irjen Ferdy Sambo sebagai Kadiv Propam Polri. Sigit menegaskan, pencopotan tersebut untuk menghindari spekulasi-spekulasi yang muncul terkait perkara itu.

Diketahui, Brigadir J tewas ditembak oleh Bharada E di rumah dinas Ferdy Sambo di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, pada Jumat 8 Juli 2022 sekitar pukul 17.00 WIB. Brigadir J merupakan sopir sang istri, Ferdy Sambo. Sedangkan, Bharada E merupakan ajudan dari Ferdy Sambo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini